Perkenalkan Budaya Sunda Melalui Masakan

 314 total views,  2 views today

Sambara Resto

Sambara Resto

PALEMBANG – Sambara Resto yang berada di kawasan Celentang Jl.Hasan Kasim Palembang menyajikan menu masakan khas sunda. Menurut, Ibnu Rusdi Utama,Manager Restro dan Manager Operasional Sambara Resto Palembang Minggu (22/6) Mengatakan, nama Sambara sendiri berasal dari pemikiran para founder yang memiliki pandangan bahwa kuliner adalah sebuah seni yang bisa memberikan kepuasan kepada setiap orang dan masakan Sunda yang menjadi pilihan untuk di bungkus dalam penyajian yang sangat memperhatikan nilai-nilai etnis budaya tetapi dikemas untuk bisa di nikmati oleh masyarakat modern.

Pria yang akrab di panggil Tama ini juga menerangkan, sambara ingin memperkenalkan seni dan budaya sunda secara menyeluruh melalui masakan,gaya,etika dan tingkah laku dalam melayani para pelangganannya, “Dengan cara ini kami berharap agar para pelanggan kami dan masyarakat luas dapat menikmati warisan nenek moyang kita dalam bentuk masakan dengan cita rasa, penyajian serta atmosfir tradisional dengan sentuhan moderen seiring dengan perkembangan zaman,”terangnya.

Dikatakannya, pihaknya menyajikan menu masakan secara tradisional, yaitu disajikan dalam nampan-nampan kecil beralaskan daun pisang dalam keadaan matang dan setengah matang yang disusun secara prasmanan.  Dengan itu konsumen dapat dengan mudah mengambil makanan apa saja yang diinginkan. Sambara memiliki dua private room dan lesehan  yang sangat nyaman.

Ditambahkannya, Restoran Sambara juga menyediakan menu paket dengan harga yang cukup terjangkau. Cocok untuk tempat arisan, ulang tahun, atau sekedar makan siang dan makan malam bersama. Resto Sambara memulai langkah ekspansinya melalui system franchicing

Menurutnya, Restaurant ini menyasar disemua segmen pasar untuk semua kalangan dari kalangan anak-anak, remaja,hingga dewasa. Untuk segmen kalangan, sambara membagi segmen pasar pada kalangan menengah keatas. “Hargapun disesuaikan dengan lingkungan yang ada,”jelasnya.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster