Pemkot Siapkan 9000 Paket Sembako

 265 total views,  2 views today

sembako

Ilustrasi sembako

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Palembang, menyiapkan 9.000 paket sembako murah bagi masyarakat Palembang.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindagkop Palembang, Juni Haslani mengatakan, 9.000 paket tersebut akan disebar di enam Kecamatan, yakni Kecamatan Sukarame, Seberang Ulu (SU) I, SU II, Ilir Barat (IB) I, Ilir Timur (IT) I dan Kecamatan Sako, saat pelaksanaan pasar murah di bulan ramadhan mendatang.

“Nanti setiap kecamatan menyiapkan sekitar 1.500 paket murah, dalam pasar murah Ramdahan. Nantinya isi paket tersebut seperti minyak, beras, gula, terigu dan lainnya,” jelasnya, Senin (23/6).

Menurut Juni, pasar murah tersebut akan dilaksanakan serentak di enam Kecamatan tersebut, pada Kamis (26/6). Sebutnya, semua masyarakat bisa saja membeli paket murah tersebut. Artinya, tidak ada kupon khusus untuk pembelian paket sembako murah tersebut. “Yah tergantung dengan warga, siapa cepat maka ia dapat. Tapi, ada syaratnya, setiap warga hanya diperbolehkan membeli satu paket. Tidak bisa lebih,” bebernya.

Dipilihnya ke enam Kecamatan tersebut untuk diadakan pasar murah, karena sebutnya, kawasan tersebut merupakan tempat yang tingkat kesejahteraan masyarakatnya masih rendah. Selain itu, kesiapan kecamatan mengadakan acara tersebut. “Yah lokasi harus disiapkan, seperti di SU I, halamannya cukup luas, jadi untuk menggelar acara pasar murah tidak sulit,” jelasnya.

Juni mengaku, harga setiap paket yang dijual dipasar murah ramadhan tersebut dipastikan akan lebih murah dari harga normal pasaran. Bahkan, penurunan harganya bisa mencapai 50 persen.

“Kalau tidak sampai 50 persen, 25-35 persen murahnya dari harga normal. Karena diadakannya pasar murah ini kan untuk membantu masyarakat, pastinya lebih murah,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster