Pelatih Fisik SFC Ikut Pelatihan AFC

 315 total views,  2 views today

SFC

Mengisi jadual libur, pelatih fisik Sriwijaya FC (SFC) Dino Sefrianto memilih mengisinya dengan mengikuti kursus kepelatihan yang diselenggarakan AFC di Jakarta. Kegiatan ini memang banyak diikuti oleh asisten pelatih klub yang berkompetisi di kompetisi Indonesian Super League (ISL).

“Kita memang diundang PSSI untuk mengikuti kursus kepelatihan tingkat C AFC sejak tanggal 16 Juni dan akan berlangsung hingga 28 Juni mendatang, pesertanya sendiri ada 23 orang dan kesemuanya berasal dari klub-klub ISL,” ungkap Dino.

Ia berkata, dari SFC hanya dirinya yang berkesempatan mengikuti kursus kepelatihan yang dipusatkan di POR Sawangan Depok tersebut.

“Dari klub-klub lain juga banyak yang ikut, malah Arema Indonesia ketiga asistennya juga ikut serta yakni pelatih kiper Alan Haviludin serta Joko Susilo dan I Made Pasek Wijaya,” tandasnya.

Selain itu Dino juga menyebut nama pelatih kiper Persisam Erick Ibrahim, asisten pelatih Semen Padang Weliansyah dan Didik Ludianto dari Persela Lamongan sebagai peserta lainnya.

Bahkan, dua pelatih kepala klub ISL yakni Jajang Nurjaman dan Salahudin (Barito Putera) yang selama ini baru memiliki sertifikat A Nasional juga tercatat sebagai peserta kursus kepelatihan ini.

“Saya sendiri memang sudah memiliki sarjana kepelatihan fisik dari UPI dan PSSI. Namun untuk mengikuti dan mengambil lisensi pelatih fisik tingkat 1 AFC, saya terlebih dulu harus mengantongi sertifikat tingkat C AFC,” tambahnya.

Menurutnya, meski tetap harus merogoh kocek sendiri program ini sangat bagus bagi dirinya dan teman-teman pelatih di Indonesia yang belum memperoleh lisensi AFC.

“Apalagi musim depan PT Liga Indonesia sudah yang mengharuskan pelatih kepala harus berlisensi AFC musim depan,” ujar pelatih asal Lampung ini.

Pelatih SFC Subangkit mengaku tidak terlalu mempermasalahkan keikutsertaan pelatih fisik Dino Sefrianto dalam kursus kepelatihan C AFC di Jakarta.

“Saat ini juga tim sedang libur, jadi saya pikir tidak masalah dan justru akan sangat membantu kedepannya. Yang terpenting saat sudah kembali ke Palembang sesuai jadual yang ditentukan manajemen sebelumnya, yakni 1 Juli,” ungkapnya.

 

TEKS      : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster