Pasar Murah Antisipasi Kenaikan Harga

 251 total views,  2 views today

ilustrasi Pasar

ilustrasi Pasar

PAGARALAM – Upaya mengantisipasi melonjaknya harga sejumlah bahan pokok selama bulan Ramadhan hingga menjelang perayaan Idul Fitri 1435H/20014M, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM PP) bakal menggelar pasar murah pada minggu ketiga Bulan Suci Ramadhan mendatang.

“Rencana persiapkan menjelang Ramadhan hingga lebaran nanti, pada minggu ketiga bulan puasa kami akan menggelar pasar murah di empat titik berbeda di wilayah Kota Pagaralam,” kata Kepala Disperindagkop UKM PP, Rahmat Madroh SSos MM melalui Kabid Perdagangan Rano Fahlevi SE, Senin (23/6).

Dikatakan Rano, program dimaksud merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah dalam rangka menyetabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran.

“Ya, ada sekitar empat titik strategis yang akan menjadi lokasi pasar murah, diantaranya Terminal Nendagung untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan dan Pagaralam Utara. Kemudian di Pasar Lubuk Buntak untuk wilayah Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan. Sementara untuk wilayah Kecamatan Dempo Utara akan mengambil tempat, yakni di Pasar Kerinjing dan Pasar Bumi Agung,” ujarnya.

Kendati demikian lanjutnya, dalam teknis pelaksanaannya nanti,  akan dibagi kupon dengan warna yang berbeda untuk tiap-tiap lokasi yang ada. Pembagian kupon pun baru akan dilaksanakan pada hari pelaksanaan pasar murah.

“Sejumlah kebutuhan pokok yang akan dijual nanti, diantaranya beras 10 kg, gula, telur, minyak sayur, mentega dan lainnya,” kata Ranu.

Menyikapi program yang akan dihelat jajaran Pemerintah Kota ini, para ibu rumah tangga yang mendengar rencana tersebut mengaku senang dan siap menunggu moment itu. Kendati demikian, mereka pun berharap agar masa pelaksanaannya dipercepat dan diperpanjang kegiatannya.

Seperti Novi, salah satu warga Kauman Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan  Pagaralam Selatan sudah tak sabar menantikan rencana pasar murah tersebut. Ia mengatakan, hingga saat ini sejumlah kebutuhan pokok mulai naik sedikit demi sedikit.

“Sudah menjadi langganan, harga sejumlah bahan pokok mulai merangkak naik menjelang awal puasa,” terangnya seraya berharap agar rencana pemerintah untuk menyetabilkan harga dipasaran tidak hanya menjelang bulan puasa dan perayaan lebaran saja, tetapi secara kontinyu demi kesejateraan masyarakat di Bumi Besemah dan sekitarnya.

 

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster