Bocah SD Tenggelam di Sungai Lematang

 257 total views,  2 views today

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam | Dok KS

MUARAENIM – Seorang bocah SD yang diketahui bernama Ahmad (11), ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Lematang Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat Kabupaten Muaraenim, Senin (23/6) pukul 08.00.

Informasi di lapangan, sebelumnya Ahmad ikut menambang pasir bersama ibunya di Sungai Lematang. Karena sibuk bekerja menambang pasir di sungai tersebut, orang tua Ahmad tidak menyadari lagi jika Ahmad berada dalam bahaya.

Ketika menyadari itu, ternyata Ahmad sudah menghilang. Orangtuanya langsung panik dan berusaha mencari di sekitar sungai. Namun, anaknya Ahmad tidak kunjung ditemukan. Lalu bersama warga, dilakukan pencarian, hingga akhirnya jasad Ahmad ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Menurut Idin (42), warga setempat mengakui kalau Ahmad bocah SD sebelum tenggelam memang ikut orangtuanya menambang pasir di Sungai Lematang. Diduga, arus sungai deras dan air sungai dalam keadaan pasang, Ahmad terbawa arus. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Sementara anggota DPRD Muaraenim Ersangkut mengharapkan, adanya perhatian dari Pemkab Muaraenim melalui dinas terkait untuk menyantuni guna meringankan beban orang tuanya.

Selain itu juga, ia mengingatkan kepada warganya yang menggantungkan hidupnya dari sungai lematang untuk lebih berhati-hati dan waspada terutama pada saat air pasang tiba.

 

TEKS   :  SISWATO

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster