17 Penyuluh Dapat Bantuan Motor

 233 total views,  2 views today

Bantuan motor untuk penyuluh pertanian dan penyuluh peternakan di OI

Bantuan motor untuk penyuluh pertanian dan penyuluh peternakan di OI

INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), menyalurkan bantuan sebanyak 17 unit motor jenis Honda  Revo dan Honda Verza kepada 17 orang penyuluh pertanian dan peternakan di wilayah Ogan Ilir (OI).

Motor tersebut sengaja diberikan untuk menunjang kinerja petugas lapangan untuk memberikan penyuluhan kepada para petani. Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh Bupati OI H. Mawardi Yahya diwakili oleh Sekda OI, H. Sobli, Senin (23/6), di halaman Pemkab Ogan Ilir.

Sekda OI, H. Sobli dalam kesembatannya mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai upaya Pemkab OI untuk membantu menunjang kinerja petugas penyuluhan di lapangan.

“Ya, ini bentuk kepedulian kita (Pemkab OI), untuk menunjang kinerja petugas penyuluh di lapangan. Ini juga untuk memotivasi petugas agar lebih giat lagi,” ucapnya.

H. Sobli merinci, sebanyak delapan unit motor diserahkan kepada Badan Penyuluhan Kabupaten OI yang diperuntukkan untuk penyuluh pertanian yang ada di  Kecamatan Rantau Alai satu unit, Kecamatan Lubuk Keliat satu unit.

“Sedangkan untuk Kecamatan Pemulutan Barat satu unit dan Kecamatan Indralaya empat unit,” bebernya.

Untuk Badan Penyuluh Peternakan, sambung H. Sobli, ada sembilan unit motor yang diserahkan. Motor tersebut fungsinya sama untuk petugas penyuluh peternakan.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten

OI, Tarmuji, SP mengatakan, bantuan tersebut untuk memicu semangat para penyuluh pertanian di lapangan.

“Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi penyuluh pertanian dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” tuturnya.

Dengan bantuan tersebut, lanjut Tarmudi, pihaknya sudah memberikan bantuan ke seluruh penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten OI.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster