Ratusan Warga Sekip Kehilangan Tempat Tinggal

 219 total views,  4 views today

Posko Kebakaran | Dok KS

Posko Kebakaran | Dok KS

PALEMBANG – Ratusan warga RT 08/09 Kebon Semai, Sekip Tengah, Palembang, Sumatera Selatan yang menjadi korban kebakaran, Sabtu (21/6) dini hari  mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

“Bantuan pemerintah dan masyarakat sangat diharapkan, karena banyak warga yang tidak memiliki apa-apa lagi akibat kebakaran yang melanda kawasan permukiman penduduk padat pada dini hari itu,” kata Ketua RT, Ngateman di Palembang, Minggu (22/6) kemarin.

Untuk membantu para korban kebakaran, dia bersama warga setempat membuat posko penampungan sementara di halaman rumahnya yang selamat dari amukan “si jago merah” itu.

Selain itu, warga yang tidak memiliki keluarga atau tidak tertampung di posko dan rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi kebakaran, sebagian memanfaatkan masjid yang ada di dekat posko sebagai tempat tinggal sementara.

Sejak dibukanya posko korban kebakaran tersebut, bantuan alhamdulillah terus mengalir dari masyarakat sekitar, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terketuk hatinya mengulurkan bantuannya.

Bantuan yang diterima dari masyarakat berupa bahan makanan seperti beras, air mineral, mie instan, serta pakaian bekas layak pakai, katanya.

Dia menjelaskan, dalam musibah kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman Kebon Semai, Jalan Mayor Salim Batubara RT 08 dan 09, RW 03 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, tercatat 80 rumah warga hangus terbakar, serta terdapat sebuah Sekolah Dasar (SD) Negeri 177 yang berlokasi di sekitar pemukiman tersebut rusak ringan.

Dalam peristiwa kebakaran besar tersebut, hingga kini belum ada laporan korban jiwa, namun terdapat 107 Kepala Keluarga (KK) atau 750 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Sementara mengenai penyebab kebakaran dan sumber api berasal dari mana, sekarang ini sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian dari Polsekta Kemuning dan Polresta Palembang, katanya.

 

TEKS    : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster