Prabumulih Komitmen Peduli Lingkungan

 207 total views,  2 views today

Beberapa perwakilan perusahaan memeroleh  piagam penghargaan di bidang lingkungan hidup.

Beberapa perwakilan perusahaan memeroleh piagam penghargaan di bidang lingkungan hidup.

PRABUMULIH – Pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia di kota Prabumulih digelar Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan baik Pertamina EP Asset 2, PT  Golden Spike, PT Samtan Gas, dan PT Perta Gas serta beberapa perusahaan yang ikut berpatisipasi dan dilaksanakan di Lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih.

Dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia di Prabumulih ini juga dimeriahkan Fun Bike, lomba lukis tingkat SD dan SMP yang bertemakan lingkungan, penanaman pohon, dan tidak lupa memberikan doorprize.

Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan, dari sekian banyak kabupaten dan kota di Sumsel, kota Prabumulih salah satu yang berkomitmen dan peduli dengan lingkungan hidup. Berdasarkan hasil dari tanggapan BPK bahwa kota Prabumulih telah menerapkan dengan mencintai lingkungan hidup akan memberikan keuntungan kepada masyarakat Prabumulih.

“Adapun barometernya adalah pemerintah Kota Prabumulih berani secara tegas menolak eksplorasi penambangan batubara di kota Prabumulih serta sudah dikeluarkannya Peraturan WaliKkota tentang tidak adanya eksplorasi batubara di wilayah Kota Prabumulih,” ungkap Ridho.

Lebih lanjut Ridho mengatakan penambangan batubara memang sangat menggiurkan, namun selama kepemimpinannya tidak akan ada eksplorasi penambangan batubara di Kota Prabumulih.

“Cita-cita saya, kota Prabumulih kedepan agar menjadi kota yang asri dan bisa dinikmati sampai ke anak cucu kita. Untuk itu marilah kita mencintai lingkungan hidup serta tidak merusak lingkungan hidup,” katanya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan warga tidak harus merusak lingkungan hidup tetapi dengan memperhatikan kehidupan warga itu sendiri.

“Dan, sekarang ini pemerintah kota Prabumulih sudah bekerjasama dengan BAZDA, Pertamina, serta Dinas Sosial untuk membedah rumah warga, setiap tahun kita akan membedah rumah kurang lebih 200 rumah tidak layak huni, Insyaallah selama kepemimpinan saya seluruh rumah tidak layak huni sudah dapat kita bedah,” tutupnya.

Adapun peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini dihadiri dari Pertamina, Samtam Gas, Golden Spike, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

 

TEKS    : IRSAN MATONDANG

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster