Pesta Sabu dengan Teman Wanita, 2 Kades OKUT Diringkus

 321 total views,  2 views today

 

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu

KAYUAGUNG – Sungguh tak layak ditiru apa yang dilakukan oleh dua orang oknum kepala desa (kades) yang bertugas Kabupaten OKU Timur. Sebagai pimpinan didesa seharusnya memberikan teladan bagi warganya justru tertangkap tengah pesta narkoba dengan teman-temannya, disalah satu kamar hotel di Desa Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing OKI, Minggu (22/6).

Kedua oknum kades tersebut yakni, Juanda  yang diketahui sebagai kepala desa Wana Sari dan Adi Cance   kepala desa Kota Tanah OKUT, selain menangkap kedua oknum kades tersebut jajaran Polsek Lempuing juga mengamankan 4 orang rekannya, dua diantaranya adalah wanita, masing-masing antara lain Ibrahim alias Jacky warga Sumber Jaya Belitang II OKUT, Efri Bin Idrus alias Tompel warga warga Kampung II Desa Cahya Tani Kecamatan Lempuing, selanjutnya Yeni (28) warga unit II Tulang Bawang Lampung, Susiola  (22) warga Desa Jamantras Kecamatan Lempuing Jaya OKI.

Para tersangka ini digrebak polisi saat sedang usai melakukan pesta narkoba di dalam kamar hotel, saat digrebak,  polisi  masih menemukan alat hisap sabu-sabu,  virek kaca tempat membakar sabu, dari keterangan tersangka mereka baru saja usai mengkonsumsi narkoba.

Kapolsek Lempuing Iptu Apromico saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan pihaknya telah melakukan penggrebakan dan menangkap tersangka yang dua diantaranya adalah kepala desa yang bertugas di Kabuapten OKUT, hal ini merupakan pengembangan dari masyarakat pengaduan yang mengaku resah atas adanya aktivitas narkoba yang dilakukan oleh para tersangka sesuai dengan laporan polisi LP/A.26/VI/2014 Sek Lempuing.

“Kita memperoleh informasi, selanjutnya kita lakukan penggrebakan dan kita dapati para tersangka ini sedang melakukan pesta narkoba, saat kita datang ruangan tempat mereka (tersangka,red) pesta narkoba seperti kebakaran lantaran penuh asap,” jelas Apromico.

Menurut Apromico, setelah mereka lakukan penangkapan terhadap para tersangka dan dilakukan pemeriksaan awal, selanjutnya berkas para tersangka ini dilimpahkan Kasatresnarkoba Polres OKI, para tersangka ini akan kita jerat dengan pasal 112,c11, 127 UU 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

“Sekarang para tersangka ini sudah kita limpahkan ke Mapolres OKI.” kata dia.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK didampingi Kasat Narkoba Iptu Onkoseno Grandiarso Sukahar SIK, membenarkan pihaknya menerima pelimpahan tersangka narkoba dari polsek Lempuing, saat ini para tersangka ini sudah ditahan sementara kedua tersangka perempuan dititipkan ditahanan Polsek Kayuagung.

Dihubungi terpisah di Mapolsek Kayuagung, Tersangka Susi dan Yeni mengatakan, pada malam itu mereka memang berjanji dengan para tersangka lainnya untuk bertemu, salah satu tersangka ini merupakan teman perempuan dari salah satu oknum kades.

“Kami baru kenal saat itu saja, dan kami tahu bahwa mereka itu (tersangka,red) adalah kades, kemudian saat kami datang mereka ini sudah ada didalam kamar hotel, saat sedang nyabu polisi datang menggrebak,” aku keduanya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster