Pertamina EP Asset 2 Sosialisasikan Pengeboran Sumur

 349 total views,  2 views today

Prabumulih LR Ast Man menyerahkan bantuan sembako secara simbolis

Prabumulih LR Ast Man menyerahkan bantuan sembako secara simbolis

PRABUMULIH – PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih berkomitmen mendukung program peningkatan produksi migas nasional dengan terus berupaya mencari sumber-sumber produksi migas baru melalui pengeboran sumur migas baru.

Sehubungan dengan kegiatan pengeboran sumur baru, beberapa waktu yang lalu, PT Pertamina EP Asset 2 melakukan sosialisasi dan selamatan pengeboran sumur Ogan A9/37 yang terletak di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir dan TLJ 36 INF/242 di Desa Talang Balai Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim. Kedua sumur dimaksud berada di wilayah kerja Field Prabumulih.

“Kegiatan sosialisasi merupakan salah satu media untuk memberitahukan kegiatan yang akan dilaksanakan perusahaan kepada masyarakat di sekitar operasi pengeboran, serta apa manfaatnya bagi Negara, perusahaan dan masyarakat,” ujar Asset 2 Government & Public Relation Assistant Manager M.Echman.

“Selain itu, kami juga meminta dukungan pemerintah desa agar menghimbau masyarakat agar tidak memasuki lokasi pemboran untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan,” ujarnya.

Echman juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan selamatan ini merupakan salah satu tanda terbinanya hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar operasi pengeboran.

Dalam kedua kegiatan pengeboran tersebut, PT Pertamina EP Asset 2 turut memberikan bantuan diantaranya berupa paket sembako, material bangunan untuk pembangunan Masjid dan jalan serta bantuan tas sekolah serta diakhiri dengan makan bersama dan ini berarti Pertamina EP Asset 2 berkomitmen menyalurkan dana CSR untuk warga daerah pengeboran Pertamina.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat tidak hanya ketika pengeboran berlangsung, namun juga ketika selesai dilaksanakan dengan turut menjaga fasilitas produksi yang ada di lokasi ini. Kami mohon kesediaan masyarakat menginformasikan kepada kami apabila ada upaya-upaya pengrusakan atau pencurian fasilitas produksi yang ada di lokasi ini,” ujar Echman.

Sementara itu, Danramil Gelumbang Kapt. Haris yang hadir pada saat sosialisasi pengeboran sumur  TLJ 36 INF/242 mengatakan bahwa Pertamina dan masyarakat harus bersama-sama dalam menjaga asset Negara di wilayah Desa Talang Balai. Hadir dalam selamatan pengeboran sumur Ogan A9/37 dan TLJ 36 INF/242 di Desa

Talang Balai Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Dan Ramil Gelumbang, Tokoh masyarakat di dua desa tersebut, tokoh agama dan para penduduk yang bermukim disekitar daerah pengeboran. (ADV)

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster