Jalintim Lumpuh Empat Jam

 242 total views,  2 views today

Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung

Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung

BANYUASIN – Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, tepatnya di kawasan Kecamatan Suak Tapeh hingga Kecamatan Banyuasin III, Minggu (22/6), lumpuh hingga beberapa empat jam. Pantauan Kabar Sumatera, kemacetan parah terjadi disepanjang jalan tersebut.

Husni, warga Suak Bara yang dibincangi Kabar Sumatera menyebut, kemacetan tersebut disebabkan truk jenis tronton yang mengalami patah as roda belakang di KM 47, Kecamatan Suak Bara, Kecamatan Banyuasin III.

“Akibatnya, kendaraan lainnya tidak bisa melintas. Kondisi ini semakin parah, karena kendaraan lainnya berebut untuk mendahului. Sementara untuk dialihkan ke jalan lingkar, tidak memungkinkan karena kerusakan di jalan tersebut lebih parah dibandingkan di Jalintim,” terangnya.

Dikatakan Husni, kemacetan baru dapat terurai setelah kurang lebih empat jam. “Kalau anggota Polres Banyuasin, datang lebih cepat mungkin kemacetannya tidak terlalu parah. Jalan ini, kondisinya rusak dan sempit ditambah dengan pengemudi yang ingin saling mendahului dan tidaknya petugas, membuat kemacetan sering terjadi,” bebernya.

Sementara itu Kepala Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin, AKP  Sukamto yang dihubungi melalui ponselnya membenarkan kejadian tersebut. Menurunya, anggotanya sudah berada di lokasi kejadian sejak pukul 09.00 WIB guna mengurai kemacetan.

“Ada 10 personil yang kita terjunkan disana, kita juga menerapkan sistem buka tutup dari dua arah. Untuk kendaraan angkutan penumpang, kita alihkan ke jalan lingkar, sementara angkutan barang tetap melintas di Jalintim namun harus mengantri,” jelasnya.

“Arus kendaraan kembali lancar, setelah empat jam mengular dari arah Betung hingga Desa Lubuk Lancang, Suak Tapeh. Sedangkan dari arah Palembang antrian terjadi sampai di pintu gerbang Kayuara Kuning,” tukasnya.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster