H-3, Tempat Hiburan Wajib Tutup Selama Ramadhan

 189 total views,  2 views today

 

BATURAJA – Semua tempat hiburan malam di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), seperti kafe, tempat karoke dan sejenisnya, dilarang operasional selama bulan suci Ramadhan. Hal ini ditegaskan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten OKU, Agus Salim melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah (PPD), Bayu Iskandarsyah.

Menurut Bayu, semua tempat hiburan malam di OKU tersebut dilarang operasional terhitung tiga sebelum Ramadhan dan tiga hari setelah Idul Fitri. “Tidak hanya kafe dan tempat karoke keluarga, tempat bermain seperti bilyard dan playstation (PS), juga dibatasi waktu operasionalnya selama bulan Ramadhan,” kata Bayu, Minggu (22/6).

Tempat permainan tersebut jelas Bayu, hanya boleh operasional dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Sementara untuk rumah makan (RM) dan restoran, tidak boleh beroperasi selama tiga hari pertama Ramadhan.

Setelah itu RM dan restoran di izinkan beroperasi, namun harus tertutup. “Mereka harus memasang tirai di depan usahanya. Kebijakan ini dibuat, untuk memberikan kekhusyukan umat Islam menjalankan ibadah puasa,” bebernya.

Sat Pol PP terang Bayu, akan melayangkan surat ke pengelola dan pemilik restoran, RM , tempat hiburan malam, tempat permainan di Kabupaten OKU, agar mematuhi aturan yang dibuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU tersebut.

Bagaimana jika masih ada pengusaha yang membandel ? menurut Bayu, Sat Pol PP akan memberikan sanksi tegas. Ia menyebut, Sat Pol PP tidak akan segan-segan menutup paksa dan mencabut izin operasional usaha tersebut.  “Kami akan bekerjasama dengan Polres OKU untuk menegakkan aturan itu. Hal ini dilakukan untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tukasnya.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster