Asik Makan Pempek, Motor Mahasiswa Digondol Maling

 279 total views,  2 views today

 

PALEMBANG – Apes benar nasib Rizal (22), mahasiswa perguruan tinggi swasta di salah satu Kota Palembang ini, harus kehilangan satu unit sepeda motornya, usai makan pempek di salah satu warung makan, di kawasan Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (22/6) pukul 11.00 WIB.

Tidak terima lantaran motor kesayangannya digondol kawanan pencuri, warga Jalan Ki Merogan, Lorong Bersama, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, melaporkn kejadian tersebut ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Akibat kejadian itu, Rizal harus kehilangan motor merk Yamaha New Vixion seharga Rp22 juta. Ia sangat berharap polisi bisa segera mencari keberadaan pencuri motornya.

Tertera dalam surat laporan, kejadian bermula saat Rizal makan di sekitar kediamannya. Rizal pergi ke lokasi makan dengan mengendarai motor Yamaha New Vixion dan pergi seorang diri.

“Motor itu dibeli secara kredit dan belum lunas. Motor beratasnamakan orangtua saya, bukan nama saya,” kata Rizal, seperti di surat laporan.

Begitu melihat salah satu rumah makan, lanjut Rizal, Rizal turun dari motornya. Sebelum meninggalkan motor, Rizal mengaku sudah mengunci stang motor dan menyimpan kunci kontak di saku. Ia pun meninggalkan motor sedikit jauh dari lokasi makan.

Sekitar 15 menit, Rizal kembali ke tempat motornya terparkir. Namun, ia sudah tidak bisa melihat keberadaan motornya. Saat ditanya ke warga setempat, tidak satu pun warga yang melihat motornya.

Rizal lalu mendatangi SPKT Mapolda Sumsel untuk melaporkan peristiwa naas yang ia alami. “Motor itu saya gunakan untuk kuliah. Terpaksa, saya naik angkot karena motor sudah dicuri orang,” kata Rizal.

Kabis Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, sudah menerima laporan Rizal. Selain memintai keterangan Rizal, saksi dan bukti yang diajukan Rizal sudah diperiksa lebih lanjut.

“Selanjutnya kita akan mencari keberadaan pelaku. Pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan,” kata Djarod.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR   : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster