Tertipu Investasi Bodong Uang Setengah Milyar Amblas

 254 total views,  2 views today

xbct3f2t

Ilustrasi : Google Image

PALEMBANG, KS – Berharap mendapatkan keuntungan, Syaipul Bahri mau menginvestasikan uang Rp500 juta kepada temannya berinisal AD (41) pada Mei 2012 silam. Namun, sampai saat ini, keuntungan yang dijanjikan tidak didapat dan modal juga tidak kembali.

Sadar akan dirinya telah ditipu, warga Jalan Mayor Zen Kelurahan Pasar II, Muara Enim melaporkan AD (41) ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam laporan korban sebelumnya korban dan terlapor mempunyai ikatan kerjasama penanaman modal dalam trading emas. Dalam perjanjian itu, korban sebagai penanam modal sedangkan terlapor sebagai pelaksananya.

Terlapor juga berjanji, selain modal, keuntungan lima persen dari modal tersebut juga akan dikembalikan kepada korban dalam jangka waktu satu tahun.

Karena korban tergiur dengan hal tersebut, akhirnya pada Mei 2012 silam korban menginvestasikan modalnya senilai Rp500 juta kepada terlapor yang merupakan warga Palembang di depan kantor Bupati Muara Enim. Singkat cerita, karena sudah satu tahun berjalan korban pun menanyakan janji terlapor.

Tapi terlapor belum menepati janjinya dan seolah-olah menghindar dari korban. Terlapor juga tidak menjelaskan apakah bisnis yang dijalankannya berjalan lancar atau tidak. Karena merasa tertipu akhirnya korban melapor ke SPK Terpadu Polda Sumsel berharap modalnya tersebut dikembalikan.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova membenarkan laporan tersebut. “laporan korban sudah kami terima dan selanjutnya masih dalam proses lebih lanjut,” pungkas Djarod.

 

TEKS: Oscar Ryzal

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster