Puncak Pilpres, Pengawasan Tetap Intensif

 270 total views,  2 views today

yjdbtg9k

Ilustrasi : Google Image

PAGARALAM KS – Meskipun suasana hari pencoblosan atau puncak Pemilihan Presiden dan wakil Presiden masa bhakti 2014-2019, bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1435H, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam tetap intensifkan kinerjanya.

“Bulan puasa jangan menjadi alasan untuk tidak bersemangat dalam bekerja, karena bekerja adalah ibadah,” kata Ketua Panwaslu Sahlan SH, kemarin (20/6).

Menurutnya, puncak pemilihan presiden (pileg) dipastikan berbarengan dengan bulan puasa. Namun pihaknya tetap semangat menjalankan pengawasan, bahkan puasa justru dijadilan motivasi dalam bekerja.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, semua jajaran mulai dari panwas tingkat kelurahan (PPL), tingkat kecamatan (Panwascam) hingga tingkat kota harus tetap semangat menjalankan pengawasan meskipun diiringi pelaksanaan saum,” ujarnya serya berkata memang pelaksanaan Pilpres kali ini agak berbeda dengan 5 tahun silam.

Lanjutnya, sejauh ini pihaknya tengah mengintensifkan pengawasan mulai dari jumlah daftar pemilih sementara, daftar pemilih tetap, pengawasan logistik hingga pendistribusiannya. Kemudian pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara, mulai dari tingkat TPS, PPS, PPK hingga KPU.

“Ya, semua ini kita lakukan demi terwujudnya sistem demokrasi bersih dan berkualitas,” harapnya seraya berujar semoga pelaksanaan pengawasan pilpres 2014 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

TEKS:ANTONI STEFEN
EDITORl:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster