PT Pupuk Sriwijaya Buat Kebun Percobaan

 1,022 total views,  2 views today

fh0lano1

Foto : Google Image

PALEMBANG KS – PT. Pupuk Sriwijaya membuat kebun percobaan di atas lahan seluas tujuh hektar di sulap menjadi kebun percobaan untuk penanaman padi dan hortikultura dengan pupuk hasil riset terbaru dari PT Pusri. Kebun percobaan ini nantinya akan menjadi uji riset produk   pupuk terbaru yang dapat berguna untuk mengembangkan komoditas tanaman padi dan hortikultura.

Mustofa, Dirut PT Pusri Palembang belum lama ini mengatakan, kebun percobaan ini merupkan salah satu upaya PT Pusri untuk mengembangkan produk-produk hasil penelitian yang akan langsung diaplikasikan di kebun yang selanjutnya di Orientasikan mendorong produktivitas pertanian dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Pemanfaatan lahan tujuh hektar ini kata Mustofa, nantinya dapat mendorong pengembangan berbagai riset karena akan lebih fokus dan serius menghasilkan produk yang di targetkan nantinya.

Dia  juga menjelaskan, bukan hanya untuk melaksanakan riset guna menghasilkan komoditas yang unggul tetapi juga di dukung teknologi yang sesuai dengan perkembangan saat ini, inovasi akan menjadi nilai tambah perusahaan penghasil pupuk urea terbesar di Indonesia ini, karnanya pihaknya akan terus mendorong departemen riset untuk tetap fokus dan serius menghasilkan benih unggul dan pupuk yang berkualitas.

Ditambahkannya, lagi uji coba benih pestisida dan pupuk di kebun yang tak jauh dari kantor PT Pusri Palembang ini akan memudahkan riset yang saat ini di butuhkan perusahaan. ”Diverfikasi produk benih unggulan dan pupuk sangat penting untuk meningkatkan keunggulan dalam menghadapi persaingan pasar di tingkat nasional maupun internasional,”katanya.

Contoh hasil riset yang sudah di buat prototype nya seperti biofertilizeer atau pupuk hayati untuk tanaman kedelai,sayuran dan padi. Pupuk decomposer, bio-organik, padi sribumi, benih jagung hibriba BIMA-16 serta pupuk NPK 17-5-25. “Semua nya telah di ujicoba di kebun percobaan,bahkan ada yang sudah di budidayakan oleh petani khusus jagung,” Terangnya.

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOER : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster