Palembang Raih WTP

 257 total views,  2 views today

Harnojoyo-terima-penghargaan.

Harnojoyo terima penghargaan. / Foto : Google Image

PALEMBANG KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Predikat tersebut merupakan nilai tertinggi di bidang Pengelolaan Keuangan.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Novy G. A. Pelenkahu mengatakan, penyampaian laporan hasil pemeriksaaan LKPD Tahun 2013 ini adalah wujud komitmen BPK untuk memenuhi amanat dari Undang-undang (UU).

“Dalam UU tersebut mengharuskan BPK untuk menyampaikan laporan hasil pemeriksaan kepada lembaga perwakilan, dalam Hali ini DPRD, Gubernur, Bupati dan Wali Kota”ungkapnya,

Usai menyerahkan WTP dibidang pengelolaan keuangan, di aula BPK, Jum’at (20/6). Sambung Novy, pihaknya mengucapkan selamat kepada Pemkot Palembang yang berhasil meraih WTP ke empat kalinya dari BPK.

Menurutnya, opini BPK, laporan keuangan Pemkot Palembang menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, Realisasi anggaran, dan posisi keuangan, serta arus kas sesuai dengan standar akutansi pemerintahan.

“Selamat kepada Pemkot Palembang.Kami memberikan apresiasi yang besar kepada Pemkot Palembang dalam penyusunasn LKPD tahun anggaran 2013, penyusunan LKPD tersebut sudah sangat baik sehingga pantas mendapat predikat Wajar Tanpa Pangecualian,”bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur atas diraihnya predikat WTP dibidang pengelolaan keuangan. “Predikat tersebut berkat kerja keras dari seluruh jajaran Pemkot Palembang. semoga predikat ini bisa menjadi motivasi untuk seluruh SKPD, untuk selalu lebih baik dalam bekerja,”harapnya.

Romi Herton menambahkan, saat ini Kota Palembang cukup berhasil dalam mengelola aset daerah. Terbukti dengan APBD Kota Palembang yang naik cukup drastis, dari Rp 1,3 Trilun pada tahun 2013, dan saat ini APBD Kota Palembang sudah mencapai lebih dari Rp 3 Triliun.

“Dengan aset yang dimiliki Kota Palembang ditambah dengan SDM yang ada, saya yakin Kota Palembang akan menjadi Kota yang mengalami kemajuan pesat. Sehingga visi Palembang EMAS akan semakin cepat terwujud,”tukasnya

 

TEKS : ALAM TRIE

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster