Ribuan Petasan Diamankan

 179 total views,  2 views today

Ilustrasi Petasan

Ilustrasi Petasan

INDRALAYA – Setelelah jajaran Polsek Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan razia petasan, kini petugas Polsek Tanjung Batu, juga melakukan razia petasan yang beredar di wilayah Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Batu Iptu iwan Gunawan dan Kanit Reskrim Ipda Zahirin, Kamis (19/6) kemarin.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan ribuan petasan siap jual dari lima pedagang yang menjajakan dagangannya di Tanjung Batu. Ribuan petasan tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Tanjung Batu.

Kapolsek Tanjung Batu Iptu Iwan Gunawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Zahirin, mengatakan, razia tersebut dilakukan dalam upaya petugas untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat baik menjelang maupun saat puasa nanti.

“Kita tahu, setiap menjelang puasa dan pada puasa pasti banyak petasan. Ini akan mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Untuk itu kita lakukan razia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakuakn pemantauan terhadap peredaran petasan yang nantinya akan marak.

“Pasti kita akan pantau terus peredaran petasan. Kalau ada yang jual, ya kita akan razia lagi. Intinya kita akan memberi kenyaman dan keamanan buat masyarakat untuk menjalankan ibadah dengan sebaik–baiknya,” ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

 

Teks : Junaedi Abdillah/Nofriaydi(MG )

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster