Kapolda : Peringkat Empat Terburuk Penyelenggaran Pileg, Jangan Lagi Terulang di Pilpres

 342 total views,  2 views today

 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jendral Polisi  Saud Nasution

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jendral Polisi Saud Nasution

BANYUASIN – Saat penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April lalu, hasil evaluasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), menempatkan Sumatera Selatan (Sumsel) berada diperingkat empat terburuk dalam penyelenggaraan Pileg dari semua provinsi di Indonesia.

Hal ini diharapkan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan  (Sumsel), Irjen Pol Saud Usman Nasution, jangan  sampai lagi terulang pada Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

“Kami tidak ingin lagi, kejadian pada Pileg terulang lagi saat Pilpres” kata Saut saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kepolisian Resort (Polres), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Banyuasin, Kamis (19/6).

Menurut Saud, suksesnya Pilpres merupakan tanggung jawab dari semua pihak, termasuk kepolisian sebagai pemangku ketertiban dan keamanan masyarakat (kantibmas). Karenanya ia berharap, semua pihak harus menyukseskan Pilpres.

Saud menyebut, Sumsel mendapatkan predikat terburuk keempat dalam penyelenggaraan Pileg di Indonesia. Karenanya tegas Saud, pelaksanaan Pilpres mendatang harus dilaksanakan sebaik-baiknya agar Sumsel tidak lagi masuk predikat terburuk keempat di Indonesia.

“Saya perintahkan kepada semua anggota Polri di Sumsel, agar mencatat semua peristiwa yang terjadi berikut datanya, didalam pelaksanaan pilpres mendatang” tegas Saud.

Saud juga meminta, kepada seluruh anggota polri dan jajaran dibawahnya, untuk berkordinasi dengan Panwaslu, bila ditemukan adanya pelanggaran saat Pilpres. Dikatakannya didalam pemilihan, ada saja orang-orang yang akan berusaha melakukan intimidasi untuk memenangkan salah satu pasangan calon.

“Kalau ada yang mau coba-coba mempengaruhi kemurnian Pilpres, segera laporkan” tegasnya sembari menambahkan bahwa polisi setiap saat, akan menjaga terutama disaat pelaksanaan rekapitulasi meskipun akan menelan waktu cukup lama.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster