Jalan Menuju Perkantoran OI Akan Dibuat Dua Jalur

36 total views, 3 views today

komplek Pemerintah Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI)

komplek Pemerintah Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI)

INDRALAYA  – Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir  (OI) yang hendak menuju Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), ke depan tidak akan was-was lagi.

Pasalnya Pemkab OI, melalui Dinas PU Bina Marga akan membangun dua jalur menuju perkantoran baru yang terletak di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Bina Marga, OI,  Muhsin Abdullah, Kamis (19/6) kemarin,mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penimbunan jalan di sebelah kiri jalan menuju perkantoran untuk membangun dua jalur.

“Yang pasti saat ini sudah dilakukan pengerjaannya, bahkan penimbunan sudah hampir selesai. Untuk dua jalur ini akan dilakukan secara bertahap,” ujar Muhsin.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penimbunan, akan dilanjutkan dengan peningkatan dan pengecoran seperti jalan menuju perkantoran saat ini.

“Untuk penimbunan baru dilakukan setengah jalan. Nanti akan dilanjutkan lagi dengan menggunakan dana ABT (Anggaran Belanja Tambahan). Target kita tahun ini, penimbunan selesai,” imbuhnya.

Untuk peningkatan, lanjutnya Muhsin, baru akan dilakukan tahun depan. “Kita lihat anggarannya terlebih dahulu, jika memungkinkan bias dilakukan tahun ini juga peningkatannya,” katanya.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan, Ruslan mengatakan, sempat terjadi komunikasi alot antara warga dengan pemerintah terkait pembebasan lahan. Namun semua itu sudah selesai.

“Awalnya memang kita ambil di sisi kiri jalan menuju perkantoran semua. Namun, karena masyarakat minta ganti rugi besar, jadi dibatalkan, kita ambil di sisi kanan jalan,” terangnya.

Dibeberkannya, memang musyawarah dengan masyarakat berlangsung a lot untuk pembebasan lahan tersebut, dan akhirnya tidak terjadi kesepakatan. Karena itu, pelebaran dialihkan sebelah kanan.

“Warga minta Rp500 ribu per meter, namun kita tidak mampu, jadi batal. Namun, untuk pelebaran tetap jalan, kita alihkan ke jalan jalur kanan.

Ya, mudah-mudahan saja ke depan tidak ada masalah lagi,” tukasnya.

Terpisah, salah satu warga Indralaya, Anis mengaku senang dengan adanya wacana pelebaran jalan alias dua jalur menuju perkantoran tersebut.

“Yang pasti, kita tidak was-was lagi kalau ingin ke perkantoran baru, selama ini kita takut masuk rawa, karena jalan sempit dan tidak ada pagar pembatas. Nah, dengan adanya wacana pelebaran ini, saya kira baguslah, aman kita melintas,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, jika jalan menuju perkantoran baru sudah dua jalur, otomatis menjadi kebanggaan kita. “Melihat bagus dan tertata rapi, apalagi jalan pembatas diberi hiasan bunga, seperti di Kota Palembang,” imbuhnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com