Asasi Tewas Ditembak Mantan Menantu

 131 total views,  2 views today

Ilst.

Ilustrasi | Dok KS

KAYUAGUNG – Dendam yang lama tersimpan namun tidak ada diakhiri perdamaian dipastikan memicu kejadian yang tidak diinginkan. Seperti yang terjadi di Desa Harapan Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, Kamis (19/6) dini hari, mantan mertua tewas ditembak mantan menantu akibat dendam.

Korban bernama Asasi alias Tasi bin Buhun (45) warga Satuan Pemukiman (SP) IV desa setempat. Ia tewas ditembak Mat Yani alias Mat Yakup bin Son (20) warga Dusun Simpang Tiga Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK diwakili Kapolsek Sungai Menang Iptu Arpanol Amri SH didampingi KBO Satreskrim Polres OKI Ipda Sulardi SH kepada wartawan kemarin pagi membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, penembakan itu terjadi di pinggir jalan tepatnya di samping panggung hiburan orgen tunggal di Dusun Sukadamai Desa Sungai Ceper sekitar pukul 03 30 WIB. Pelaku yang kini belum tertangkap polisi menembak korban 1 kali mengenai pinggang atas sebelah kanan.

“Korbannya tewas di lokasi kejadian karena banyak mengeluarkan darah dari liang di pinggangnya. Identitas pelaku sudah kami ketahui dan saat ini petugas sedang mengejarnya,” tambah KBO Satreskrim Polres OKI kemarin.

Ditambahkannya, motif sementara penembakan itu karena diduga dipicu dendam karena antara korban dan pelaku sebelumnya ada hubungan keluarga. Pelaku merupakan mantan menantu korban karena menikahi anak perempuan korban.

“Namun pelaku telah bercerai dengan anak perempuan korban,” ucap Ipda Sulardi seraya mengatakan senjata api yang digunakan pelaku diduga senjata api rakitan berkaliber 5,56 mm.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster