Pemain SFC Dilarang ‘Ngaret’

 262 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

PALEMBANG – Mengingat pentingnya lima laga sisa yang akan dihadapi Laskar Wong Kito pada Agustus mendatang.
Manajemen Sriwijaya FC meminta para pemain yang kini tengah menikmati liburan, kiranya  kembali bergabung bersama tim tepat waktu untuk mempersiapkan diri dengan  menjalani latihan.

Dengan kata lain, manajemen tak mau melihat ada pemain yang absen saat latihan perdana.
Menurut manajer SFC, Robert Heri, libur 19 hari yang terhitung dari 12-30 Juni dirasakan cukup untuk menghilangkan penat dari aktivitas menjalani kompetisi. Dengan melakukan refreshing ataupun berkumpul dengan keluarga yang selama ini jauh dari pandangan mata.

Belajar dari pengalaman musim-musim sebelumnya. Banyak fenomena pemain yang tidak bisa bergabung tepat waktu usai  menjalani liburan,  dengan alasan beragam seperti kesulitan mencari tiket dan sebagainya. Untuk itu, disaat SFC butuh kesiapan yang matang mempersiapkan diri menjalani sisa pertandingan yang teramat vital di bulan Agustus mendatang. Pihaknya menegaskan,  pemain harus bersikap profesional dan tidak mau menerima alasan apapun, terkecuali faktor non teknis.

“Sebelum libur, kita telah mengingatkan kepada semua pemain, agar tidak ada yang datang terlambat saat latihan perdana. Kalau memang sulit mengakses tiket, atau takut kehabisan, maka pesanlah tiket dari  jauh-jauh hari. Kecuali pesawat  delayed, kita bisa memaklumi ” kata Robert Heri. “Pokoknya,  latihan perdana nanti,  semua pemain harus hadir,” tegasnya.

Walau begitu,  Robert tidak akan  memberi sanksi  manakala masih ada pemain yang melanggar aturan. Robert menilai, pada prinsipnya para  pemain sudah paham akan situasi tim saat ini yang membutuhkan persiapan jauh lebih baik. Sehingga ia meyakini, jika pemain akan tiba sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saya rasa pemain tahu tugasnya. Mereka sebagai pemain profesional, tentunya  sadar dan mengerti. Apalagi   kondisi tim saat ini perlu kesiapan yang matang  untuk menghadapi sisa pertandingan. Karena  lima pertandingan ini menentukan langkah SFC ke babak selanjutnya,” urainya.

Robert menambahkan, pada tanggal 1 Juli mendatang  semua pemain diharap sudah berada di Palembang, dan dua hari setelahnya dijadwalkan telah mengenyam latihan. “Tanggal 3 Juli kita langsung latihan. Untuk jadwal sementara  tetap seperti biasa, tapi porsinya saja dikurangi karena lagi  puasa. Kalaupun ada perubahan jadwal,  nanti akan kita bahas lagi dengan tim pelatih kalau sudah berada di Palembang,” terangnya.

Terkait uji coba yang sebelumnya direncanakan, nampaknya hal itu tidak akan terjadi. “Mungkin hanya TC saja. Kalau uji coba, sepertinya tidak ada,” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster