Membentuk Karakter Bangsa Lewat PORKAB

 192 total views,  2 views today

 

MUARADUA – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tengah menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke-VIII tahun 2014 dari tanggal 18 hingga 21 Juni mendatang. Porkab ini sendiri dilaksanakan guna memacu semangat generasi muda di kabupaten ini untuk mengembangkan dunia olahraga. Demikian di sampaikan Mansyur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Selatan.

“Maksud dan tujuan PORKAB ke-8 tahun 2014 ini adalah sebagai upaya mengembangkan olahraga di kalangan generasi muda di OKU Selatan,” cetusnya.

PORKAB juga bertujuan mengembangkan olahraga di masyarakat sehingga dapat membentuk karakter bangsa yang dapat dibanggakan baik untuk di tingkat provinsi maupun untuk tingkat nasional.

Selaian itu dengan adanya Porkab ini untuk menjaring atlet – atlet berprestasi yang dapat mewakili Kabupaten Oku Selatan pada Porprov (Pekan Olahraga Propinsi) mendatang. Sedangkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada PORKAB ke-8 tahun 2014 ini yakni atletik mencakup lari 100 meter dan lari 200 meter, lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, lempar cakram, serta lari 5 ribu meter dan 10 ribu meter.

Cabang olahraga bulu tangkis (tunggal putri/putra), Tenis mejatunggal putra dan tunggal putrid, catur, pencak silat untuk kelas A,B,C & D serta seni tunggal.

Untuk sistem pertandingan adalah system gugur dan juri serta wasit berasal dari guru olahraga yang berpengalaman dan khususn untuk pencak silat di datangkan juri dari Kabupaten OKU sebanyak 3 orang.

Peserta sendiri merupaka allet – atlet yang berasal dari 19 kecamatan yang ada di OKU Selatan dan para pemenang nantinya akan di beri hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan.

Wakil Bupati OKU Selatan H Herawati Gatot menyebutkan, dengan dilaksanakanya PORKAB ini diharapkan akan dapat membentuk Sumber Daya Manusia yang handal dan memadai serta sehat lahir dan batin.

“Selain itu juga PORKAB untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga dapat membentuk jati diri olahragawab yang spotif dalam kehidupan,” ujarnya.

 

TEKS  : FITRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster