Honorer K2 Nantikan Hasil Pemberkasan Pusat

 184 total views,  4 views today

Ilustrasi | Antarafoto.com

Ilustrasi | Antarafoto.com

PAGARALAM – Proses pemberkasan terhadap 55 tenaga honorer Kategori dua  (K2) yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), saat ini tengah diupayakan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemen PAN RB). “Bagi mereka yang lulus tersebut, masih harus menunggu lagi pemberkasan yang ada selesai,” kata  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP, kemarin (18/6).

Menurutnya, dari 110 tenaga honorer K2 yang mengikuti seleksi tersebut,  sebanyak 50 persen saja atau sekitar 55 orang dinyatakan lulus.

“Sebanyak 55 orang yang dinyatakan lulus  berdasarkan penilaian yang dilakukan Panselnas yang ada di puset,” kata Imam.

Pemberkasan saat ini yang dilakukan di KemenPAN RB lanjutnya,  tinggal menunggu instruksi hasil pemberkasan yang akan diberikan pihak pusat.

“Ya, kita tunggu saja informasi lebih lanjut sebagai tahapan peresmian atau pelantikan honorer K2 menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota  se-Indonesia  yang akan diumumkan pihak Men PAN RB,” jelasnya seraya berujar bagi para honorer ini jika nantinya diangkat menjadi CPNS hendaknya selalu siap bertugas dan bersedia ditempatkan di mana saja.

Kendati demikaina kata Imam, hal itu memang sudah merupakan kewajiban para PNS untuk bekerja sebaik-baiknya dan melayani masyarakat dalam kondisi apapun dan dimana pun.

“Mereka mesti siap ditugaskan  dalam kondisi apapun,” tegasnya seraya berkata semoga proses pemberkasan hingga tahapan peresmian atau pelantikan honorer K2 menjadi CPNS dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terpisah, salah seorang honorer yang dinyatakan lulus dan tidak mau namanya ditulis  mengatakan,  mereka berharap pemberkasan itu cepat diselesaikan. Meninggat hingga kini ia masih saja merasa prihatin dengan belum adanya titik terang mengenai kepastian pengangkatan mereka.

“Kami merasa cemas, karena kepastian honorer yang dinyatan lulus mau sampai kapan akan diangkat,” ucap honorer dengan nada  ketar-ketir jika namanya ditulis.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster