Lomba Bidar dan Perahu Hias, Diharapkan Jadi Agenda Tahunan Nasional

111 total views, 3 views today

Ilustrasi Perahu Bidar

Ilustrasi Perahu Bidar

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Palembang, Hardayani  mengharapkan, perahu hias dan lomba bidar bukan hanya menjadi agenda tahunan Pemkot Palembang saja, tetapi menjadi agenda untuk pemerintah pusat.

Sehingga Pariwisata yang ada di metropolis, khususnya wisata air bisa lebih dikenal masyarakat luas. Hardayani mengatakan, lomba bidar dan perahu hias tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Palembang ke-1331, yang jatuh pada Selasa (17/8).

“Selain itu, pada Minggu (15/6) kemarin, ada juga pawai budaya yang diikuti oleh 16 Kecamatan dan hotel-hotel di Palembang, kegiatan HUT Palembang tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya,” jelasnya ketika dibincangi usai meresmikan acara lomba bidar dan perahu hias, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), kemarin.

Sambung Hardayani, yang ikut serta memeriahkan HUT Palembang ini bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja, tetapi di ikuti juga oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, perusahaan swasta dan lainnya.

“Kami harapkan kedepannya rangkaian kegiatan HUT Palembang ini, menjadi kegiatan nasional, hal tersebut berkaitan dengan kunjungan wisata di Palembang yang dipastikan akan lebih meningkat,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Palembang, Yanuarpan menambahkan, peserta yang ikut serta dalam kegiatan lomba bidar dan perahu hias lebih meningkat dengan diikuti 18 peserta, kemudian lomba bidar diikuti oleh 32 tim. “Dari disisi peserta saja sudah mengalami peningkatan yang cukup besar, ditambah lagi kegiatan pawai budaya Nusantara dan itu yang pertama kali diadakan,”katanya.

Sambung Yanuarpan, tahun ini, yang menjadi juara satu lomba perahu hias dimenangkan oleh oleh PT Pertamina, kemudian diurutan kedua Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Palembang dan menjadi juara tiga adalah PT Pegadaian.

“Kemudian untuk pemenang lomba bidar, juara satu PT Pertamina A, urutan kedua IPC A, dan juara ketiga PT Pertamina B, jadi yang meraih juara umum adalah PT Pertamina,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com