LHT Sumsel Dukung Prabowo-Hatta

 65 total views,  3 views today

Calon Presiden RI no urut 1, Prabowo Subianto melambaikan tangan dari atas mobil kepada ribuan simpatisan dan pendukungnya dalam kampanye yang digelar di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Kamis (12/6/2014). Foto : Iwan Cheristian

Calon Presiden RI no urut 1, Prabowo Subianto melambaikan tangan dari atas mobil kepada ribuan simpatisan dan pendukungnya dalam kampanye yang digelar di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Kamis (12/6/2014).
Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Seiring dengan gerakan pendukung lainnya, tak Laskar Hary Tanoe (LHT) Sumatera Selatan (Sumsel), menyatakan mendukung oenuh pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Hal ini dikatakan, Febuar Rahman, SH, Ketua LHT Sumsel, kepada Kabar Sumatera, Senin (17/6). Sikap dukungan kepada Prabowo-Hatta, sudah disampaikan dalam pernyataan resmi melalui Deklarasi LHT Sumsel yang berlangsung di Jalan Kikim I Demang Lebar Daun Palembang, belum lama ini.

Febuar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Indonesia (Perindo) Sumsel ini menatakan, dukungan ini merupakan pilihan sadar dari LHT Sumsel. “Melihat visi dan misi pasangan Praboow-Hatta, dapat beriring dan sesuai dengan apa yang menjadi program LHT di masa mendatang,” tambahnya.

Terkait dengan hal itu, Febuar mengajak kepada masyarakat di Sumsel di seluruh lapisan untuk ikut serta mendukung pasangan Prabowo-Hatta pada pilpres mendatang. “Saya mengajak semua simpatisan yang mendukung Prabowo-Hatta untuk merapatkan barisan dan benar-benar mensosialisasikan semua visi dan misi pasangan ini, agar masa depan bangsa kita bisa lebih baik. Apalagi, pasangan Prabowo, dalam hal ini Pak Hatta Rajasa adalah putra daerah Sumsel. Jadi kita pantas untuk mendukungnya,” tegas Febuar.

Jurkam nasional pasangan Prabowo-Hatta, Armyn Gultom yang juga Koordinator Nasional Laskar HT, saat deklarasi juga menghimbau agar semua simpatisan yang mendukung Prabowo-Hatta agar benar-benar paham bahwa bangsa ndonesia saat ini sangat membutuhkan calon pemimpin yang tegas dan punya misi visi yang jelas, dan bukan pemimpin yang klamar klemer (lambat,red),” terangnya.

Dalam kesempatan itu,  Amin juga menyinggung tentang sambutannya pemimpin yang disebut Prabiwo sebagai pemimpin boneka. “Kita jangan memilih pemimpin yang hanya akan jadi boneka atau wayang,” ujarnya.

Ungkapan ini, menurut Amin, sama sekali tidak menyudutkan pihak lain. “Hanya saja ke depan jika Prabowo-Hatta berhasil menang jangan sampai negara Indonesia dikontrol oleh negara lain atau semacamnya. Indonesia harus bangkit dari keterpurukan saat ini. Bangsa kita tidak bakal bisa berubah kalau yang merubah hanya boneka, tapi harus kita sendiri yang merubahnya. Pemimpin harus menjadi dayang, bukan menjadi wayang,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Korda Laskar Hary Tanoe Sumsel Febuar Rahman dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendeklarasikan diri guna mendukung penuh Capres Prabowo-Hatta, dengan juga akan mengawal Pilpres mendatang. Tak hanya itu pihaknya juga akan menghindari tindakan tercela dan black campaign, serta mengajak segala pihak agar memilih secara bijak seorang pemimpin yang memiliki visi dan misi yang tepat seperti Prabowo-Hatta.” Di Indonesia baru 3 provinsi di Indonesia. Sedangkan untuk Sumsel sendiri telah terbentuk di Kabupaten Muara Enim, Pali, Mura, Muba,dan Banyuasin. Secara keseluruhan hampir 7000an anggota Laskar Hary Tanoe di Sumsel ini,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan koalisi parpol pendukung Prabowo-Hatta Sumsel, Sufirman Dahlan dalam kata sambutannya mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tak hanya cukup dengan blusukan saja.”Hatta Rajasa bukan orang asing. Dia adalah putra daerah yang harus diperjuangkan. Pemimpim harus memiliki visi misi yang baik tak hanya mengandalkan blusukan saja,” tandasnya.

Sementara itu, Yuseva,SH, salah satu aktifis perempuan di Palembang juga mengatakan pihaknya bersama sejumlah kaum perempuan di Sumsel siap mendukung gerakan yang dilakukan LHT. Pernyataan Yuseva ini, sekaligus mengiringi 7000 LHT di Sumsel yang sebagian terdiri dari kaum perempuan. “Saya dan kawan-kawan aktifis perempuan yang punya keinginan agar negeri ini menjadi lebih baik, siap memenangkan pasangan calon Presiden Prabowo-Hatta. Sikap ini kami sampaikan sebegai bentuk, bahwa kita sangat peduli akan kepentingan bangsa dan negara ke depan, termasuk bagi kaum perempuan,” tegasnya di usai Dekalarsi LHT Sumsel, belum lama ini, yag dihadiri sejumlah perwakilan partai koalisi, dan para tokoh masyarakat, para alim ulama dan aktifis lainnya.**

 

TEKS : SONNY KSH / ARDHY FTR

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster