Kunjungan Kapolda Sumsel di Empatlawang Khidmad

 255 total views,  2 views today

Kapolda silaturahmi dengan jajaran pejabat Empatlawang.

Kapolda silaturahmi dengan jajaran pejabat Empatlawang.

EMPATLAWANG – KUNJUNGAN kerja Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Saud Usman Nasution di Kabupaten Empatlawang berlangsung khidmad. Selasa (17/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kehadiran kapolda Sumsel disambut wakil Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah, Kapolres Empatlawang AKBP M Ridwan, Sekda H Basri Soni, segenap kepala SKPD dilingkungan Pemkab Empatlawang, Ketua dan Komisioner KPU, Panwas serta sejumlah elemen pemerintahan dan tokoh masyarakat lainnya.

Acara mendengarkan arahan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Saud Usman Nasution, digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Empatlawang sekitar dua jam. Kapolda mengajak segenap elemen pemerintah Kabupaten Empatlawang, pihak kepolisian-TNI dan penyelenggara pemilu mensukseskan Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Dalam arahannya, Kapolda memastikan netralitas jajaran polri di Empatlawang, sekaligus memberikan penilaian bahwa Kabupaten Empatlawang masih dalam kategori aman dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Baik pemerintah, Kepolisian, TNI dan penyelenggara pesta demokrasi Pilpres harus bekerjasama agar berlangsung aman dan sukses,” ajak Kapolda.

Dalam peningkatan pelayanan dan keamanan, Kapolda menjanjikan penambahan personil di wilayah hukum Empatlawang. “Kita upayakan penambahan personil, agar pelayanan kepolisian bisa lebih maksimal,” katanya.

Sementara itu Wakil bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah menyampaikan, pemerintah dan masyarakat Empatlawang tentu menyambut baik kunjungan Kapolda.

Menurut Syahril, pihaknya meyakini proses pilpres di Kabupaten Empatlawang bisa berlangsung aman dan kondusif. “Tidak ada yang terlalu berkepentingan langsung, jadi kita optimis Pilpres bisa damai. Kendati ada pertarungan parpol koalisi kedua capres tapi tak terlalu mengedepankan ego,” jelas Syahril menambahkan, siapapun nanti terpilih itu hak rakyat, karena para calon presiden dan wakil presiden adalah putra terbaik Indonesia.

Terkait kunjungan kata Syahril, pihaknya berharap bukan hanya dalam rangka pilpres. Tapi bisa menjalin kedekatan lebih terhadap jajaran kepolisian, dalam percepatan stabilitas dan keamanan di bumi saling keruani sangi kerawati. “Semoga saja, kunjungan Kapolda jadi motifasi jajaran kepolisian, dalam peningkatan pelayanan keamanan bagi masyarakat,” imbuh Syahril. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster