Anggota Polres Sumbang Darah untuk PMI

 276 total views,  2 views today

Anngota Polres sedang menyumbangkan darahnya untuk PMI.

Anngota Polres sedang menyumbangkan darahnya untuk PMI.

KAYUAGUNG – Ratusan anggota kepolisian polres Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyumbangkan darahnya ke pada Palang Merah Indonesia (PMI) OKI lewat kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan di halaman Mapolres OKI, Selasa (17/6).

Dari kegiatan ini setidaknya PMI yang selama ini sering mengalami kekosongan stok darah, berhasil mendapatkan 60 kantong darah segar.
Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari, mengatakan, kegiatan donor darah massal ini terselenggara atas kerjasama PMI dengan Polres OKI.

“Para peserta yang mendonorkan darahnya sangat antusias, dan kita mendapat 60 kantong darah” kata Sirni.

Lanjut Sirni, darah yang telah diterima sebanyak 60 kantong, akan disimpan dengan baik, untuk digunakan kepada pasien yang memang mendesak membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat positif, kedepan bisa dilaksanakan lagi, dan bukan hanya oleh Polres, tapi bagi instansi lainnya di wilayah Bumi Bende Seguguk,” ujarnya.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat Sik, disela-sela kegiatan donor darah tersebut, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, pihaknya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan donor dara itu, karena melalui kegiatan ini, setidaknya anggota polres OKI berhasil menyumbang darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dari kegiatan ini terkumpul 60 kantong darah, kedepan kegiatan semacam ini akan dilaksanakan kembali” tandasnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster