Alex Akan Kawal Pemerintahan Palembang

 204 total views,  2 views today

Alex Noerdin

Alex Noerdin

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin angkat bicara terkait ditetapkannya Wali Kota Palembang, Romi Herton sebagai tersangka oleh KPK.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, kasus tersebut kita serahkan dengan proses hukum yang ada. Sejauh ini kata dia, Romi Herton tetap bertugas sebagai wali kota. “Untuk masalah Plt ataupun karateker nanti saja bicara soal itu, dan sampai saat ini pak RH masih menjabat sebagai wali kota,” ungkapnya, usai mengahdiri Rapat Paripurna, HUT Palembang ke-1331, di gedung DPRD Palembang, Selasa (17/6).

Menurut Alex, semua pihak harus menghormati proses hukum yang berlaku. Menurutnya, ditetapkannya Plt atau karateker itu, tergantung proses yang berjalan. “Tunggu saja, kalau sekarang belum ada, belum ada rekomendasi apa-apa dari Mendagri,”tegasnya.

Alex menegaskan, dirinya akan mengawal habis Pemerintah Kota Palembang jangan sampai proses hukum terhadap wali kota mengahambat jalannya roda pemerintahan. “Saya selaku Gubernur Sumsel, akan mengawal habis Pemkot Palembang, sehingga tetap berjalan sebagai mana mestinya. Kan masih ada Wakilnya atau Sekda,”ulasnya.

Alex menilai, dihari jadi Kota Palembang itu, pihaknya akan terus memberikan semangat agar palembang tetap menjadi Kota terbaik. “Palembang harus semangat, kedepannya tentu akan menghadapi tantangan lebih berat lagi, karena kita akan menghadapi event dunia, harus bersama-sama dan bekerja sama dengan baik,”tukasnya.

 

TEKS : ALAM TRIE

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster