SFC Wajib Menang di Lima Laga Terakhir

 241 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

PALEMBANG – Mengingat ketatnya persaingan merebut peringkat empat besar, di wilayah barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Manajemen Sriwijaya FC menginginkan hasil maksimal dapat diraih oleh Asri Akbar Cs dalam lima laga yang tersisa. Demikian diharapkan manajer SFC Robert Heri.

Terlebih dahulu SFC akan menjalani tiga laga tandang menghadapi, Persijap Jepara (12/8), Gresik United (20/8), Arema Cronus (23/8). Kemudian akan menjamu Pelita Bandung Raya (27/8) dan Persib Bandung (31/8).

Menurut Robert, tim besutan Subangkit ini tetap memiliki peluang untuk bersaing menempati posisi keempat sebagai syarat untuk masuk ke putaran delapan besar, bersama empat klub dari zona timur.

“Peluang kita masih ada, yang jelas lima laga yang tersisa ini wajib menang jika ingin masuk empat besar. Terutama dua laga kandang,” kata Robert Heri.

Dikatakan, SFC sendiri saat ini berada di peringkat lima dengan 23 poin dari 15 laga yang telah dijalani. Untuk masuk empat besar, peluang yang realistis bagi SFC hanya bisa menyingkirkan dua pesaingnya yakni Persija Jakarta dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Posisi SFC tidak terlalu jauh dari  Persija Jakarta yang berada di posisi empat, dengan raihan 28 poin dari 16 laga. Kemudian Pelita Bandung Raya, yang berada dibawah SFC hanya terpaut satu angka, 22 poin namun PBR  unggul jumlah bermain yakni baru menjalani 14 laga.

Secara hitung-hitungan, lanjut Robert, dari catatan klasemen sementara ini, jelas sudah jika SFC dan kedua tim yang menjadi competitor  mendapat kemenangan disisa laga masing-masing. Maka SFC dipastikan tersingkir dari perebutan kursi empat besar. Berdasarakan data yang dihimpun, andai saja SFC mampu menyapu bersih lima laga yang tersisa , maka tim asal Palembang ini akan mengumpul poin paling banyak 38 poin. Sementara itu, Persija dan PBR meraup angka tertinggi 40 poin.

Dengan demikian, selain menuntut menyapu bersih lima laga tersisa, tentunya SFC tak terlepas dari pertandingan yang akan dijalani dua tim tersebut. “Pastinya  kita berharap mereka kalah di satu pertandingan. Saat ini, secara head to head kita menang dari Persija dan PBR, nah kalau nanti kita menang lawan PBR di kandang, sudah pasti PBR akan tersingkir. Intinya, kita wajib menang dulu di lima pertandingan ini,” tegas pria yang juga menjabat Komisaris PT Bukit Asam itu.

Robert pun menyebutkan, jika lima pertandingan sisa ini laykanya sebuah final bagi SFC. Karena, setiap pertandingan itu menentukan langkah selanjutnya. “Lawan Persijap nanti akan menentukan peluang kita untuk bersaing masuk empat besar. Begitu juga pertandingan selanjutnya, setiap laga sisi ini memang selalu menjadi laga penentu SFC,” pungkasnya.

 

TEKS : iqbal

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster