Polwan Akan Ditempatkan di Polsek

 189 total views,  2 views today

Ilustrasi Polwan | Ist

Ilustrasi Polwan | Ist

KAYUAGUNG – Bila saat ini polisi wanita (polwan) sering ditugaskan di polres, polresta. Sementera di polsek jarang ada polwan. Kali ini Kapolda bakal mengintruksikan polwan-polwan akan ditempatkan di setiap polsek-polsek.

“Bila perlu mereka (para polwan) akan mendapat jodohnya di polsek tempat dia bertugas,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution, SH MH kepada wartawan.

Kata dia, jumlah tahun ini jumlah polwan yang diterima mengalami peningkatan yang signifikan, yakni mencapai 264 orang, sementara untuk polki (polisi laki-laki) sebanyak 700 orang lebih se-Sumsel.

Tidak hanya pada polwan saja yang akan ditempatkan pada polsek-polsek, namun juga kata orang nomor satu di Mapolda Sumsel ini, polki yang lulus akan diutamakan di tempatkan di tanah kelahirannya.

“Hal ini bertujuan agar mereka bisa menjaga keamanan di wilayah kelahiranya sendiri,” ujarnya.

Mereka yang nantinya di tempatkan di wilayah kelahirannya tidak boleh minta pindah tugas ke polda.

“Kalau sudah di tugaskan nanti tidak boleh minta pindah lagi,” imbuhnya.

Selain itu juga, sambung Kapolda, pihaknya sangat menganjurkan mereka yang ingin masuk menjadi anggota polri, berasal dari keluarga, “gerandong” alias keluarga yang memiliki latarbelakang penjahat, tujuannya agar mereka nanti bisa menyadarkan keluarganya untuk tidak berbuat kejahatan.

“Nanti mereka bisa menasehati keluarganya, dan punya rasa malu,” ungkapnya.

Tambahnya, Kapolda juga menyampaikan, kepada para anggota polri, kalau ingin berhasil dalam bertugas, yakni harus pandai bergaul dengan masyarakat sekitar tempat dia bertugas.

“Kalau kalian mau berhasil dalam menjalankan tugas, harus pandai bergaul dengan masyarakat, kades, camat, kalau tidak demikian nanti sulit dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster