Pengurus KONI OKUS Dilantik

 299 total views,  2 views today

MUARADUA – Prestasi olahraga di Kabupaten OKU Selatan, kalah mengkilat jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel). Kondisi ini ternyata disebabkan dana yang minim, sehingga pembinaan olahraga di OKU Selatan menjadi tersendat.

Hal ini diakui oleh Ketua Umum KONI OKU Selatan, H Hendra Gunawan. Dibincangi usai pelantikan pengurus KONI OKU Selatan periode 2014-2018, Hendra menyebut dana yang diterima KONI baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memang minim.  “Memang dana pembinaan minim, itu jujur harus diakui menghambat pembinaan. Namun kita tetap bertekad memajukan dunia olahraga di OKU Selatan,” kata Hendra.

Karenanya sebut Hendra, sebagai langkah awal ia akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus cabang (Pengcab). Selain itu, kepengurusan KONI di kecamatan-kecamatan yang vakum, akan dihidupkan kembali.

Direktur PDAM Tirta Saka Selabung ini menambahkan, ia juga akan melakukan pembibitan atlet disemua cabang olahraga, mulai dari kecamatan hingga ke tingkat desa. Dari sanalah sebut Hendra, diharapkan lahir atlet-atlet berbakat yang kedepannya bisa berprestasi.  “Pendataan terhadap atlet-atlet di OKU Selatan, akan kita lakukan. Setelah itu, barulah akan dilakukan pembinaan secara berkala,” tegasnya.

KONI OKU Selatan juga terangnya, menargetkan bisa memperbaiki prestasi olahraga OKU Selatan. “Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2010 lalu, kita hanya duduk diperingkat 12 dengan meraih tiga medali emas, enam perak dan enam perunggu. Di Porprov kedepannya, kita targetkan prestasi olahraga OKU Selatan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan, Muhtadi Sera’i melalui Asisten I Pemkab OKUS elatan, Adiansyah Fitri meminta pengurus KONI OKU Selatan tidak patah arang memajukan olahraga di OKU Selatan, walau minim dana dan fasilitas.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengurus KONI OKU Selatan, yang mau bekerja untuk memajukan dunia olahraga di OKU Selatan walaupun jujur kita akui, dana pembinaan untuk olahraga belum memadai,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam kepengurusan KONI Kabupaten OKU Selatan yang dilantik, kemarin di komandoi Hendra Gunawan. Sementara untuk jajaran ketua dijabat Maha Resitama, Ahmad , Mulyadi. Sementara sekretaris umum dijabat Akhmad Yani dan bendahara diamanahkan ke Herman Effendi.

 

TEKS              : FITRI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster