Peluang Migas Sumsel Terus Dikejar

 323 total views,  4 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – PT Talisman melirik potensi minyak dan gas (Migas) yang ada di Saka Menang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kepala Hubungan Pemerintah dan Hubungan Eksternal PT Talisman, Andi Iwan Uzama mengungkapkan, pihaknya akan memulai eksplorasi migas di Blok Saka Menang.

“Kita akan eksplorasi terlebih dahulu, mencari tahu besaran potensi yang ada di Blok Saka Menang Muba. Setelahnya baru bisa diketahui untuk eksploitasi,” kata Andi kepada sejumlah wartawan di Griya Agung Palembang, Senin (16/6).

Talisman menyiapkan program pengeboran untuk satu sumur Saka Menang selama dua tahun kedepan. Diketahui, Blok Saka Menang bukan yang pertama bagi perusahaan migas tersebut menggali kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) di Sumsel.

“Kita masih menggali minyak di Ogan Komering Ulu dengan kapasitas mencapai 4 ribu barel per hari dan potensi gas di Jambi Merang yang mampu menghasilkan 120 mmscfd (kaki kubik per hari-red). Jadi Blok Saka Menang bukan yang pertama,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, Ruslan Bahri mengatakan, usai pertemuan Talisman Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel di Griya Agung, Gubernur Alex Noerdin meminta perusahaan yang menggali potensi kekayaan alam Sumsel untuk menyiapkan program Corporate Social Responsibilty (CSR).

“Gubernur mewanti-wanti, siapa pun yang masuk harus diketahui betul apa manfaatnya untuk masyarakat. Harus ada CSR dan langsung kepada Gubernur. Yang pasti Pemprov mendukung proyek seperti itu, asal ada timbal balik untuk masyarakat,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster