Mahasiswa Empat Lawang Raih IPK Tertinggi Di Management Science of University Malaysia

 266 total views,  4 views today

juara

EMPAT LAWANG – Mahasiswa asal Empat Lawang di Management Science of University (MSU) Malaysia, menjadi lulusan terbaik. Ketiganya yakni Novra Tilova, Eka dan Endang mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di jurusan Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Farmasi MSU.  Ketiga mahasiswa tersebut, adalah penerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

“Novra mendapatkan penghargaan science berupa dean list dari Fakultas Kedokteran dan Farmasi MSU, karena IPK nya mencapai 3,8. Sementara Endang dan Eka, IPK nya sekitar 3,4,” kata Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

“Mereka diberikan kesempatan tugas belajar ke  RS Sutomo di Jepang, selama dua bulan dengan biaya ditanggung sepenuhnya oleh MSU,” terang Syahril, saat dibincangi, Senin (16/6).

Prestasi membanggakan ketiga mahasiswa asal Empat Lawang tersebut jelas Syahril, disampaikan langsung Dekan Fakutltas Kedokteran dan Farmasi MSU, Prof DR Edy Yusuf melalui pesan singkat atau short message service (SMS) dan telpone.

Tentu saja ini sebut Syahril, menjadi jawaban atas informasi miring yang menyebutkan Pemkab Lawang kurang memperhatikan mahasiswa penerima beasiswa dari Pemkab Empat Lawang yang belajar di MSU maupun Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Kata Syahril, Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang harus lebih memperhatikan mahasiswa-mahasiswa asal Empat Lawang, yang sudah meraih prestasi tersebut. Prestasi mereka terang Syahril, sudah mengangkat nama baik Kabupaten Empat Lawang.

Apalagi mereka sebut Syahril, belajar di negeri orang sehingga harus berjuang menghadapi banyak tantangan mulai dari kultur, bahasa maupun finansial.  Kedepannya Disdik tegas Syahril, harus lebih memperhatikan nasib mahasiswa asal Empat Lawang yang mendapatkan beasiswa tersebut, pembiayaan jangan sampai terhambat.

“Pastikan itu, bila perlu kalau memang anggaran Disdik belum cair coba pinjam dahulu dari luar. Yang penting tidak terjadi lagi keterlambatan pengiriman uang saku mereka,” tegas Syahril seraya menyebut telah memperingatkan Kepala Disdik Empat Lawang untuk meningkatkan kinerjanya.

Ia juga menyebut, prestasi yang diraih tiga mahasiswa penerima beasiswa asal Empat Lawang tersebut, harus disampaikan ke guru dan siswa tingkat SMA sederajat di Empat Lawang. Tujuannya, agar menjadi motivasi dalam kegiatan belajar mengajar.

Sebab apa ? Pemkab Empat Lawang sangat konsen dan fokus mengenai pengembangan sumber daya manusia (SDM). Melalui pendidikanlah bebernya, diharapkan bisa mencetak SDM-SDM unggul di Empat Lawang. “Insyallah Pemkab Empat Lawang, juga akan memberikan penghargaan kepada mereka,” ujarnya.

Ditanya rencana kedepan ? Syahril juga memastikan pada tahun ini, tetap akan dikirimkan penerima beasiswa baru ke UPI dan MSU Malaysia. Alokasi disiapkan masing-masing lima orang, dengan seleksi langsung dari pihak universitas, agar hasilnya lebih objektif dan jujur. “Tidak benar beasiswa ke UPI dan MSU dihapus, malah akan kita tingkatkan lagi. Karena ini program unggulan daerah, dalam mencetak investasi SDM,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster