Kone Inginkan Juara Baru Lahir di Brasil

 230 total views,  2 views today

Lancine Kone

Lancine Kone

PALEMBANG – Harapan berbeda datang  dari penggawa Sriwijaya FC Lancine Kone terkait gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Pemain asal Pantai Gading ini ingin melihat sejarah baru di dunia sepakbola, dimana ada negara baru yang keluar sebagai juara.

Jika sebelumnya Erol Iba dan Asri Akbar menjagokan tim favoritnya, Brasil dan Spanyol untuk menjadi juara di pentas akbar sepakbola sejagat ini. Justru Lancine Kone tak  menginginkan jika Piala Dunia tahun ini diraih oleh negara-negara yang sudah menjadi langganan juara.

Menurut Kone, terasa tidak asyik jika tropi  piala dunia diraih  tim-tim besar seperti Brasil, Spanyol, Jerman, Italia, Argentina, yang banyak diunggulkan masyarakat.

“Tidak asyik saja, saya tidak suka kalau tim-tim besar ini jadi juara. Saya ingin ada tim-tim baru yang jadi juara. Pantai Gading saja yang juara,” katanya sedikit bercanda.

Saat ditanya, andai saja disuruh memprediksi kandidat juara, Lancine Kone memperkirakan hal yang sama seperti Erol dan Asri, kemungkinan besar Brasil akan keluar sebagai juara lantaran faktor tuan rumah dan mental juara yang tak terbantahkan.

“Kalau prediksi saya, mungkin Brasil yang juara. Tapi saya tetap  maunya tim lain yang juara,” tegasnya.

Lebih jauh disinggung, terkait keikutsertaan  negaranya Pangkal Gading dalam hajatan turnamen sepakbola empat tahunan itu. Lancine Kone tetap berharap negaranya bisa bersaing untuk menembus fase grup. Namun Kone menilai, Pantai Gading memiliki kelemahan dan terasa sulit jika untuk melangkah  lebih jauh.

“Pastinya saya dukung Pantai Gading, tapi saya  pusing, banyak pemain bintang namun tim tidak kompak,” ujarnya.

Kone pun merasa kegirangan saat tim Pantai Gading mempecundangi Jepang 2-1 pada penyisihan grup C, Minggu pagi (15/6). “Mudah-mudahan saja Pantai Gading bisa lolos dari grup,” ucapnya.

 

TEKS : iqbal

EDITOOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster