Kamtibmas Jadikan Warga Sadar Hukum

 329 total views,  2 views today

INDRALAYA – Desa Mandiri Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang digagas Kepolisian Resort (Polres), Ogan Ilir (OI) mendapat respon positif dari masyarakat luas.

 

Saat ini, ada enam desa percontohan salah satunya yakni Desa Fajar Bulan di Kecamatan Tanjung Batu. Terbukti, dengan adanya Kamtibmas, desa tersebut hampir enam  tahun tidak ada kejahatan di desa tersebut.

 

Kepala Desa (Kades) Desa Pajar Bulan Ruslan Effendi sangat mendukung program tersebut karena selain masyarakat aman dari kejahatan seperti maling dan lainya, masyarakat juga akan sadar hukum.

 

“Saya harapkan Poskamling yang berada di desa dibangun permanen sebab program ini akan kami wariskan ke generasi muda. Ini menjadi tradisi di desa kami, saya mengharapkan pemerintah mau membantu dan

memfasilitasinya,” ungkapnya, Senin (16/6).

 

Kapolsek Tanjung Batu melalui Babinkamtibmas Desa Pajar Bulan, Aiptu Dwi Harianto, mengatakan sebagai desa percontohan, dirinya sudah memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

 

“Dalam waktu dekat kami akan merencanakan desa mandiri kamtibmas lainnya semoga tokoh masyarakat dan unsur pemerintah dapat bekerja sama demi keamanan kita bersama,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, selain terus dikontrol dan dibina, komunikasi tersebut harus dilakuakan masalah yang ada didesa bisa diatasi dan diselesaikan secara musyawarah mencapai mufakat.

 

Teks : Junaedi Abdillah/Nofriyadi(MG)

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster