Jelang Ramadhan, Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup

 237 total views,  2 views today

Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

Ilustrasi Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

EMPAT LAWANG – Komisi I DPRD Empat Lawang merekomendasikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, segera menutup sejumlah tempat hiburan malam di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut.

Hal ini menyusul, tidak lama lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. “Kita sudah banyak masukan dari masyarakat, beberapa tempat hiburan malam ilegal mewabah di Empat Lawang. Apalagi ini menjelang ramadhan, jadi kita rekomendasikan agar eksekutif segera memberikan edaran agar ditutup “ tegas Ketua Komisi I DPRD Empat Lawang, H Fahruruzam, kemarin.

Selain tempat hiburan malam, surat edaran nantinya juga ditujukan ke sejumlah café, rumah makan dan pedagang makanan kaki lima. Memang kesannya sedikit paksaan, tapi inilah langkah awal dalam meningkatkan nilai iman di diri masyarakat.

Sebab kata Fahruruzam, dalam pembangunan, Pemkab Empat Lawang bukan hanya mengurusi hal-hal yang sifatnya fisik saja, tetapi keimanan masyarakatnya juga sangat penting diurus.

Apalagi Empat Lawang sudah mencanangkan sebagai kabupaten religus. Nah mulai sejak dinilah sebutnya, harus dibentuk hal-hal yang mengarah ke religius dalam pembentukan karakter umat menjadi umat Islam. “Tahun lalu belum kita lakukan, tahun ini wajib,” ucapnya.

Ditambahkan Fahruruzam, poin-poin dalam surat edaran tadi berupa himbauan kepada pemilik cafe, agar dapat menutup sementara tempat usahaganya, gunanya menghormati umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

Demikian juga usaha rumah makan, restoran, dan warung agar kiranya dalam membuka usaha pada siang hari untuk menggunakan tirai supaya tidak terlihat secara kasat mata bagi masyarakat yang sedang berpuasa.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster