Insan Pers Latihan Menembak

 278 total views,  2 views today

 

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf M Arif Suryandaru siap memimpin puluhan peserta dari berbagai utusan dalam latihan menembak eksekutif yang akan dilaksanakan besok, Rabu (18/6) di lapangan tembak Raipur C Yonarmed 15/76 Tarik Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir.

Dandim 0402/OKI didampingi Pasi Intel RM Hatta kepada wartawan, Senin (16/6) siang mengatakan, puluhan peserta latihan menembak yang diundang pihaknya utusan dari insan pers, FKPD dan SKPD di OKI serta pengusaha perkebunan.

“Pengusaha perkebunan di wilayah kerja Kodim 0402/OKI ini kan banyak, ada sekitar 50 perusahaan dan ini belum termasuk perusahaan di Ogan Ilir yang juga masih wilayah kerja kami. Semuanya kami undang untuk latihan bersama,”kata Dandim.

Dijelaskan M Arif Suryandaru, tujuan latihan menembak bersama ini untuk bersilahturahmi antara jajaran TNI Kodim OKI dan Yonarmed dengan pengusaha perkebunan, pejabat struktural di jajaran Pemkab OKI, unsur Muspida serta perwakilan insan pers yang bertugas di OKI.

“Senjata yang nanti akan kita gunakan berupa FN (pistol) dan M16A (senapan). Setiap peserta latihan akan dipandu personil kami dan diberikan beberapa butir peluru dengan jarak tembak sekitar 100 meter untuk laras panjang dan 25 meter untuk pistol,”rinci Lettu RM Hatta.

“Posisi saat menembak bisa sikap tiarap, duduk dan berdiri. Kegiatan seperti memang baru kali pertama akan kita lakukan, namun sebelumnya juga pernah menggelar pertandingan sepakbola eksekutif antara TNI, SKPD dan insan pers,”kata Pasi Intel.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster