Elektabilitas Terus Naik, Prabowo-Hatta Diyakini Menang

 239 total views,  2 views today

Calon Presiden Prabowo berfoto bersama warga saat blusukan di pasar 16 ilir, Palembang, Beberapa waktu lalu. | Foto ; Iwan Cheristian

Calon Presiden Prabowo berfoto bersama warga saat blusukan di pasar 16 ilir, Palembang, Beberapa waktu lalu. | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Tim pemenangan pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Sumatera Selatan (Sumsel), meyakini jagoan mereka akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

Memang menurut koordinator wilayah (Korwil) Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumsel 2, Junial Komar, relese yang disampaikan sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 1 itu elektabilitasnya masih dibawa pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

“Tetapi trendnnya, elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta terus menanjak, sementara pasangan lain, elektabilitasnya stagnan. Trend ini kami yakini, akan terus terjadi bahkan saat Pilpres mendatang, pasangan Prabowo-Hatta  bisa menang,” kata Junial dibincangi di Posko Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumsel, Jalan Letkol Iskandar, Senin (16/6).

Menurut dia, hasil survei tersebut bukan hanya isapan jempol saja. Elektabilitas Prabowo-Hatta menurutnya, memang terus naik. Buktinya di Sumsel bebernya, setiap hari mereka kebanjiran dukungan dari kelompok-kelompok masyarakat.

Itu sebutnya, satu pertanda positif bahwa jagoan yang diusungnya memang memiliki visi dan misi yang merakyat. “Dari catatan kami, jumlah relawan sudah sangat luar biasa dan itu berasal dari semua kalangan. Baik dari kalangan batas, menengah dan atas. Tentu, kita bisa menilai seperti apa Prabowo-Hatta di mata masyarakat,” jelasnya.

Bagaimana di Sumsel ? menurutnya, suara yang bakal diraih oleh Prabowo-Hatta di Sumsel pada Pilpres mendatang, bisa mencapai 70 persen. Keyakinan menang mutlak di Sumsel tersebut bebernya, dikarenakan saat ini tim pemenangan semakin solid dan banyak dukungan dari kelompok masyarakat yang berdatangan. “Ini juga menjadi faktor unggulaan bagi kita,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Palembang, Kateni menyebut, mereka menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Hatta, karena merupakan sosok yang tegas dan bijaksana.

Bahkan dia menilai, Prabowo-Hatta bisa membawa kehidupan PKL yang juga menjadi cerminan masyarakat ekonomi menengah ke bawah, lebih baik lagi. “Program ekonomi kerakyatannya kami sangat sependapat, dan ini menjadi harapan kami jika Prabowo-Hatta menang, mampu menambah penghasilan kami,” harapnya.

Karena dia menilai, selama ini pemerintah selalu saja memrogramkan pendampingan modal, tetapi untuk mendapatkannya sangatlah susah. Dia juga merasa, selama ini pihaknya selalu saja disisihkan. Tidak jarang pula, dianggap sebagai penyebab kumuhnya perkotaan. “Stigma ini melekat pada kami, semoga dengan pak Prabowo jadi presiden, kehidupan kami lebih baik lagi,” tukasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster