Dua Bulan Jabat, Kejari Sudah Pisah Sambut

 295 total views,  4 views today

 

INDERALAYA  – Baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksanaan Negeri (Kejari), Kayuagung, Herman Hermandji Harsono SH, kini diganti dengan pejabat baru yakni Viva Hari Rustaman SH.

 

Pisah sambut kedua pejabat tersebut berlangsung di Aula Caram Seguguk, Pemkab Ogan Ilir, Senin (16/6). “Saya hanya menjabat kejari dua bulan, dan kini dipindahkan ke fungsional di Jakarta,’’ ungkap Herman Hermandji Harsono SH pada acara pisah sambut yang dihadiri Bupati OI,  Ir H Mawardi Yahya, Wabub  HM Daud Hasyim, Kapolres AKBP,  Asep Jajat Sudrajat, Ketua DPRD OI Iklim

Cahya dan seluruh SKPD dan undangan lainnya.

 

Tidak banyak disampaikan Herman Hermandji, dirinya hanya berpesan kepada Kejari baru untuk meneruskan kinerjanya dan tetap menjalin kerjasamanya dengan para mitra kerjanya.

 

Sementara itu, Kejari baru Viva Hari Rustaman SH mengatakan, bahwa dirinya murapakan putra daerah kelahiran OKU dan dilantik menjadi Kejari pada 10 Juni 2014 lalu.

 

“Sebelumnya pernah bertugas di Jabar, Jakarta, Sumsel dan pernah di NTB Lombok. Jabatan Kejari ini jabatan saya yang pertama, dan dirinya berjanji akan meneruskan kinerja kejari sebelumnya bahkan meningkatkan kinerja dan hubungan yang sudah terjalin,’’ ujar Viva Hari seraya mengatakan, kejaksaan jangan dijadikan musuh, tapi jadikan teman atau sahabat.

 

Bupati OI,  Ir H Mawardi  Yahya mengaku salut dengan Viva Hari yang berusia muda sudah bisa menyandang status Kejari. “Selamat kepada kejari baru , selamat datang dan selamat menjalan tugasnya,’’ kata Bupati.

 

Bupati berharap ke depan Kabupaten OI harus mempunyai Kejari sendiri, Pengadilan Negeri sendiri dan Kodim sendiri “Saya akan siapkan lahannya untuk ketiga institusi ini , soal gedungnya akan kita serahkan kepada Bupati OI  selanjutnya,’’ pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster