Bupati OI Raih Satya Lencana Wira Karya

 354 total views,  2 views today

 

Bupati OI, H. Mawardi Yahya saat menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya (SLWK) atas keberhasilannya dalalm mendukung kesuksesan program Keluarga Berencana (KB), dari Wakil Presiden RI Boediono.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya saat menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya (SLWK) atas keberhasilannya dalalm mendukung kesuksesan program Keluarga Berencana (KB), dari Wakil Presiden RI Boediono.

INDERALAYA – Sejumlah terobosan dilakukan Bupati Ogan Ilir (OI), H. Mawardi Yahya untuk mendukung kesuksesan program Keluarga Berencana (KB).

Imbas dari program  tersebut mampu mengubah sendi kehidupan masyarakat. Utamanya dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat Ogan Ilir (OI).

Bahkan, Bupati OI sejak kepemimpinannya memiliki komitmen tinggi untuk membangun generasi cerdas dan berkualitas dengan melaksanakan program KB di OI.

Salah satu program tersebut yakni membentuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Kependudukan dan KB Daerah (BKKBD), sebagai tindaklanjut dari UU No 52 tahun 2009. Bahkan, program tersebut merupakan progran yang dibentuk kedua se

Sumatera Selatan dan nomor urut 18 se-Indonesia. Bahkan sebelumnya, Bupati OI, H. Mawardi Yahya menerima penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat yakni Manggala Karya Kencana.

 

Dengan  deretan keberhasilan itu mengantarkan Bupati OI,  menerima tanda kehormatan Satya Lancana Wira Karya (SLWK) atas keberhasilannya dalam mendukung kesuksesan program Keluarga Berencana (KB).

Bupati OI merupakan satu satunya Bupati atau Walikota di Sumatera Selatan yang menerima penghargaan tersebut. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono  di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Sabtu (14/6) dalam acara Hari Keluarga Tingkat Nasional (Harganas) XXI Tahun 2014.

Kepala Badan KB PP Ogan Ilir, Drs Edy Khaidir M.Si saat dihubungi via selular, Senin (16/6), mengatakan pengargaan tersebut buah dari komitmen tinggi bupati dalam mendukung program KB di Ogan Ilir.

 

“Ya, keberhasilan ini adalah bentuk komitmen tinggi Pak Bupati dalam mensukseskan program KB di OI,” ungkapnya.

Edy menambahkan, bukan hanya membentuk BKKBD, komitmen pelaksanaan program KB juga, bupati juga mendukung sarana dan prasarana dalam bentuk mobil pelayanan.

 

“Ada lagi yakni dukungan anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Ogan Ilir,” ujarnya.

Puncak Acara Harganas XXI ini selain dihadiri Wapres Boediono beserta ibu,  juga di hadiri oleh Dirjen PMD mewakili Mendagri, Kepala BKKBN Prof. DR.Faisal Jalal, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat merangkap Ketua Pelaksanan Harganas Vita Gumawan Fauzi, SH, Gubernur Jawa Tengah Dr.H. Soekarwo, Bupati dan walikota dari seluruh Indonesia, dan tidak kurang 15 ribu tamu undangan hadir pada acara tersebut . Sementara Tema Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXI adalah “Melalui Hari Keluarga Kita Tingaktkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera. Dengan Motto Keluarga Kecil bahagia Sejahtera, Keluarga Masa depan Indonesia”.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster