900 Botol Tinta Pilpres Tiba di Pagaralam

 181 total views,  2 views today

Ilustrasi Tinta | Dok KS

Ilustrasi Tinta | Dok KS

PAGARALAM – Kedatangan logistik perdana untuk pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli nanti telah diterima pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam. Logistik tersebut berupa 900 botol tinta yang akan dipakai untuk menandai jari pemilih nanti.

Ketua KPU Kota Pagaralam Hendri, kemarin (16/6) mengatakan, tinta untuk pilpres tersebut  adalah logistik yang pertama yang diterima KPU dalam menyambut pelaksanaan pilpres nanti.

“Kami telah melakukan pengecekan sebelum menerima tinta tersebut dan pengecekan logistik itu melibatkan pihak Panwaslu dan Kepolisian,” ujarnya.

Kendati demikian, logistik tinta ini nantinya akan disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kota Pagaralam.

“Penyebaran botol tinta ini akan kita distribusikan paling lambat sehari sebelum hari pelaksanaan pencoblosan,” jelasnya seraya berujar fungsi tinta itu sendiri digunakan sebagai penanda bagi warga yang sudah menyalurkan hak pilihnya.

Selain itu lanjutnya, untuk mencegah ada pemilih yang berencana menyalurkan hak pilihnya lebih dari satu kali.

“Tinta tersebut mempunyai kualitas tinggi dan akan susah dihilangkan bila sudah dipakai, sama halnya dengan pelaksanaan pemilu sebelumnya baik pilkada, pilgub, maupun pileg,” tambahnya seraya berujar pada saat pemilih keluar dari bilik suara setelah menyalurkan suaranya, mereka diwajibkan untuk mencelupkan jarinya ke dalam botol tinta yang telah disediakan.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster