Tim Prabowo-Hatta Gelar Pengobatan Gratis

 193 total views,  2 views today

Tim Relawan Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar bakti sosial di Desa Sri Bandung, Kecamatan Tanjung Batu, Minggu (15/6).

Tim Relawan Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar bakti sosial di Desa Sri Bandung, Kecamatan Tanjung Batu, Minggu (15/6/2014).

INDRALAYA – Banyak cara yang dilakukan tim pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Prabowo-Hatta untuk meraih simpati masyarakat. Salah satunya, yang dilakukan Tim Relawan Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Ogan Ilir (OI), dengan menggelar bakti sosial di Desa Sri Bandung, Kecamatan Tanjung Batu, Minggu (15/6).

Dalam bakti sosial tersebut, ratusan warga mendapat pengobatan gratis. Pantauan Kabar Sumatera, bakti sosial tersebut dihadiri oleh adik kandung Hatta Rajasa yang juga fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hafiz Tohir dan Hani Tribuana.

Koordinator Bakti Sosial,  dr Emmi Gamala yang dibincangi disela-sela bakti sosial menyebut kegiatan pengobatan gratis tersebut sudah dan akan berjalan di empat titik di Sumsel yakni Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pematang Borang, 15 Ulu Palembang, termasuk Di desa Seribandung, Kabupaten OI.

“Tim yang tergabung dalam kegiatan pengobatan gratis ini, adalah gabungan dari beberapa rumah sakit di Sumsel. Ada delapan dokter, empat orang apoteker, empat asisten  apoteker, empat orang administrasi, dan lima orang perawat,” jelasnnya.

Dari setiap lokasi digelarnya pengobatan gratis tersebut menurut Emmi, ditargetkan bisa melayani sedikiti 1000 masyarakat. “Pelayanan yang kita berikan, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, USG dan khitanan massal,” bebernya.

Ia menambahkan, dari kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa terbantu dalam mengatasi berbagai persoalan kesehatan yang dialami. “Masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya mereka, kita lakukan secara gratis. Kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat, untuk datang dan memeriksakan kesehatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Suriah (60), warga Desa Sribandung mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini rutin digelar, sehingga kami bisa memeriksakan kesehatan secara rutin,” harapnya.

 

TEKS              : JUNAEDI ABDILLAH/NOFRIYADI (MG)

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster