Syamsir Alam Kubur Mimpi Perkuat Timnas

 315 total views,  2 views today

Syamsir-Alam

Syamsir-Alam

PALEMBANG – Striker muda Sriwijaya FC, Syamsir Alam harus mengubur mimpinya untuk memperkuat Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23. Itu dikarenakan, mantan pemain DC United ini, lebih banyak duduk dibangku cadangan dibandingkan selama memperkuat Laskar Wong Kito.

Dengan alasan itu, jelas Syamsir pesimitis bisa memperkuat timnas, lantaran  Badan Tim Nasional (BTN) sebagai tim monitoring tidak banyak melihat perkembangannya bersama Sriwijaya FC.

Seperti diketahui,  diawal musim kompetisi, Syamsir punya harapan besar ketika memutuskan  bergabung dengan Sriwijaya FC. Ia berharap Sriwijaya FC, menjembatani keinginannya untuk kembali mengenakan jersey berlogo garuda di dada tersebut.

Syamsir sebelumnya, juga terpental dari persaingan saat seleksi timnas yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 lalu. Saat itu pelatih timnas, Rahmad Darmawan menilai, Syamsir kalah bersaing dengan pemain lainnya.  “Dengan minim bermain, tidak mungkin bagi saya memperkuat timnas musim ini,” kata Syamsir yang dibincangi, Minggu (15/6).

Kendati  cukup kecewa dengan tim pelatih, yang tidak banyak memberikan ia  kesempatan bermain, ia tetap menghargai apapun  yang menjadi keputusan pelatih.  “Saya sebagai pemain hanya menurut sesuai keputusan pelatih. Yang jelas, saya selalu ingin memberikan yang terbaik buat tim,” ungkapnya.

Senantiasa menjadi pemain pelapis, Syamsir menyikapinya dengan bijaksana, walau rasa kecil hati tetap tak dapat ia tampik. “Rasa kecewa pasti ada, sedikit kecewa rasanya, disaat saya ingin mencoba memberikan yang terbaik buat tim. Tapi saya tidak banyak diberi kesempatan bermain,” ujarnya.

Dari 15 laga yang telah dijalani Laskar Wong Kito, pemain kelahiran Sumatera Barat ini mengaku kurang lebih baru empat kali memperkuat timnya yakni saat Sriwijaya FC bertemu Persib Bandung, Arema Cronus, Gresik United dan Barito Putera. “Saya baru sekali jadi pemain inti saat lawan Persib. Selebihnya jadi pengganti, kalaupun bermain hanya dengan waktu yang minim,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada keinginan berpindah klub, eks penggawa timnas U-23 ini belum memikirkan sejauh itu. “Saya belum berpikir itu. Nantilah saya mau kemana atau kemana. Sekarang saya ingin selesaikan dulu kompetisi dan berikan yang terbaik buat tim,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit pernah mengatakan, tidak menurunkan Syamsir Alam ataupun tidak memasukkannya dalam line up pertandingan, lantaran menyesuaikan skema dan kebutuhan tim. “Tidak ada masalah dengan Syamsir, kita hanya menurunkan siapa pemain yang paling siap. Dan menyesuaikan dengan skema tim lawan, siapa pemain yang cocok,” tukasnya.

 

TEKS              : IQBAL (MG)

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster