SMPN 2 Lawang Kidul Larang Siswa Bawa Motor ke Sekolah

 304 total views,  2 views today

MUARA ENIM – SMPN 2 Lawang Kidul menerapkan aturan kepada seluruh siswanya, untuk tidak membawa motor ke sekolah. Kepala SMPN 2, Erlan Fernando kepada koran ini mengatakan, aturan tersebut dibuat karena siswa masih belum cukup umur, untuk mendapatakan Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

Selain itu juga, untuk mencegah tindakan ugal-ugalan siswanya ketika berkendara  “Anak-anak kita ini kan, masih dibawah 17 tahun. Mereka belum cukup umur untuk mendapat SIM. Sosialisasi ini, sudah kita sampaikan ke siswa saat mereka mereka pertama kali masuk sekolah. Ini kita sampaikan juga kepada orang tua mereka,” kata Nand, kemarin.

Menurutnya, memang banyak siswanya yang sudah dapat mengendarai sepeda motor. Bahkan, orang tua mereka sudah memfasilitasi anaknya denga sepeda motor. Tetapi, sekolah sudah tegas melarang siswa, untuk membawa sepeda motor ke sekolah.

Jika aturan tersebut dilanggar, maka sekolah akan memberikan sanksi kepada siswa. ” Saya menghimbau kepada orang tua siswa, sebaiknya anak-anak tersebut diantar jemput atau membawa sepeda saja ke sekolah,” terangnya.

Ia juga menyikapi, masalah banyaknya pelajar di Kecamatan Lawang Kidul yang  menggunakan jasa angkutan. Para pelajar sering terlihat menaiki angkutan tersebut hingga ke atap dan bergelantungan di pintu mobil.

“Untuk yang itu, kita juga sudah himbau juga kepada siswa supaya tertib, dan tidak bergelantungan di pintu mobil. Kepada sopir juga sudah kita ingatkan, jangan di ijinkan siswa yang menaiki hingga diatas mobil, karena itu berbahaya,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster