Pilpres 2014, Dari Deklarasi Hingga Aksi Simpatik

 213 total views,  2 views today

Ilustrasi Jokowi vs Prabowo | Ist

Ilustrasi Capres Jokowi vs Prabowo | Ist

PALEMBANG – Banyak jalan menuju Roma, mungkin pepatah inilah yang dianut oleh pendukung salah satu pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), baik relawan pendukung Prabowo-Hatta maupun relawan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Masing-masing pendukung pasangan tersebut, mempunyai cara sendiri untuk menarik simpati masyarakat agar jagoan mereka mendulang suara saat pemungutan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

Pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta misalnya. Setiap hari, sedikitnya dua atau tiga relawan yang menyatakan dukungannya untuk pasangan ini. Minggu (15/6), pantauan Kabar Sumatera, ada empat relawan yang mendeklarasikan dukungannya di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Jalan Let Kol Iskandar, Palembang.

Ke empat relawan dimaksud yakni Kesumah Bangsa, Merah Putih, Gerakan Satpam Pendukung Prabowo-Hatta (HSP Praja) Sumsel dan Paguyuban Abang Becak Ampera. “Kami mendukung pasangan Prabowo-Hatta karena Prabowo orangnya tegas, berwibawa dan wakilnya, Hatta Radjasa adalah orang Sumsel. Kapanlagi orang Sumsel, menjadi pemimpin di Indonesia,” kata Yos Sudarso, koordinator Paguyuban Abang Becak Ampera, Palembang.

Ditempat berbeda, deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta dilakukan Laskar Hary Tonoe Sumsel. Mereka selain mendeklarasikan dukungan, juga menggalang tandatangan dukungan dari masyarakat Sumsel diatas kain putih sepanjang 10 meter.

” Indonesia Harus bangkit dari keterpurukan, bangsa kita tidak bakal bisa berubah kalau yang merubah hanya boneka, tetapi harus kita sendiri yang merubahnya. Pemimpin harus menjadi dayang, bukan menjadi wayang,” kata Gultom, fungsionaris DPP Laskar Hary Tonoe yang dibincangi usai melantik pengurus Laskar Hary Tonoe Sumsel.

Sementara Korda Laskar Hary Tonoe Sumsel, Febuar Rahman menyebut saat ini relawan yang dipimpinnya itu sudah memiliki 7000 an anggota. Kepengurusan mereka juga terang Febuar, sudah terbentuk di Muaraenim, PALI, Mura, Muba dan Banyuasin. “Untuk di Indonesia, Sumsel adalah provinsi ketiga yang sudah terbentuk Laskar Hary Tonoe,” urainya.

Mereka terang Febuar, akan mengawal pelaksanaan Pilpres mendatang dan mengajak masyarakat untuk memilih secara bijak seorang pemimpin yang memiliki visi dan misi yang tepat seperti Prabowo-Hatta.

Sosialisasikan Jokowi-JK

Cara berbeda dilakukan oleh relawan pendukung pasangan Jokowi-JK. Barisan Jokowi-JK untuk RI (Bajuri) Sumsel, menggalang dukung untuk jagoannya dengan cara mensosialisasikan pasangan nomor urut 2 tersebut dengan cara door to door dan turun kejalan.

Kemarin, mereka membagi-bagikan stiker, selebaran visi dan misi Jokowi-JK serta riwat hidup keduanya di Simpang Tanjung Api-Api (TAA). Tak hanya itu, mereka juga melakukan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-JK.

“Aksi ini, kami lakukan untuk mengenalkan lebih dekat Jokowi-JK ke masyarakat. Ini juga, sebagai counter terhadap aksi black campaign terhadap pasangan Jokowi-JK,” kata Sekjend Bajuri Sumsel, Ardhy Anang.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH (MG)

EDITOR          : DICKY WAHYUDI  

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster