OKUS Nominator Tenaga Kesehatan Teladan

 264 total views,  2 views today

Kepala Dinkes OKU Selatan memberikan kata sambutan

Kepala Dinkes OKU Selatan Saat memberikan kata sambutan

Meskipun Kabupaten OKU Selatan masih berusia muda, namun kabupaten ini mulai bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel). Prestasi yang diraih Kabupaten OKU Selatan ini, salah satunya dibidang kesehatan.

Di sektor kesehatan, Kabupaten OKU Selatan masuk nominator tenaga kesehatan, tenaga perawat dan tenaga bidan teladan tingkat provinsi. “Mereka akan bersaing dengan tenaga kesehatan, perawat dan bidan lainnya dari kabupaten dan kota di Sumsel,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Selatan, Arson Abadi.

Bersaingnya tenaga-tenaga kesehatan dari Kabupaten OKU Selatan ini, dengan tenaga kesehatan lainnya dari kabupaten/kota di Sumsel menunjukkan kalau kualitas tenaga kesehatan di OKU Selatan tidak kalah bersaing.

“Bupati OKU Selatan, Muhtadin Serai pada 2012 lalu juga mendapatkan penghargaan dibidang kesehatan. Penghargaan itu diterima, karena Kabupaten OKU Selatan telah mampu menyediakan puskesmas di 19 kecamatan,” ucapnya.

Tim penilai tenaga kesehatan teladan provinsi, yang datang untuk melihat langsung, fasilitas dan kinerja tenaga kesehatan di OKU Selatan, memberikan acungan jempol terhadap komitmen Pemkab OKU Selatan dalam hal ini Dinkes, terhadap dunia kesehatan di OKU Selatan.

“Apa yang dilakukan OKU Selatan, sangat luar biasa. Kami kesini, adalah kelanjutan dari penilaian  tenaga kesehatan teladan.  Ada beberapa point penilaian kami, diantaranya kinerja,  hubungan dengan masyarakat, hubungan lintas program, organisasi masyarakat, dan hubungan dengan lingkungan sekitar. Menurut kami, Kabupaten OKU Selatan sanggup  bersaing dengan kabupaten/kota lain di Sumsel,” tukasnya. (adv)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster