Masyarakat Diajak Sumbang Atribut Kampanye

 50 total views,  3 views today

 

PALEMBANG – Sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau kepada masyarakat yang menjadi simpatisan pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Prabowo-Hatta Radjasa, tidak usah nyumbang uang seperti yang dilakukan oleh pasangan Jokowi-JK.

Sumbangan tersebut menurut Ketua DPD Satria Sumsel, Arwani Deni, sebaiknya diberikan dalam bentuk atribut kampanye seperti baleho dan spanduk. Arwan menyebut, logistik kampanye untuk pasangan nomor urut 1 tersebut sebenarnya sudah disediakan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

“Tetapi semua tim pemenangan, relawan dan lainnya yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebaiknya, tidak terlalu mengharapkan logistik dari pusat. Namun bagaimana secara sukarela, menyumbang atribut kampanye secara pribadi maupun kelompok. Ini perlu kita lakukan, karena pantauan kami atribut kampanye pasangan Prabowo-Hatta, masih minim di sebagaian besar kabupaten/kota,” kata Arwani, Minggu (15/6).

Tim pemenangan, relawan himbau anggota DPRD Sumsel ini juga harus bekerja untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Tak hanya itu, setiap momen harus juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya saat pemungutan suara, 9 Juli mendatang.  “Ini harus kita lakukan bersama, agar tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat dibandingkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April lalu,” tegasnya.

Ia menambahkan, Satria sudah menyiapkan infrastruktur hingga ketingkat kelurahan/desa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Tak hanya itu sebut Arwani, mereka juga akan merekut sukarelawan.

“Sukarelawan ini, akan kami terjunkan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan suara, 9 Juli mendatang. Mereka akan ditugaskan mengawal perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta,” tegas Arwani.

Sebab sebut dia, pengalaman di Pileg lalu, di tingkat TPS sangat rentan terjadinya kecurangan. “Pengalaman kami pada pileg lalu, di TPS sangat rentan akan terjadinya kecurangan. Adanya tim relawan ini, untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh pihak bertangungjawab,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH (MG)

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com