Siswa SLTP Kab Ogan Ilir Lulus 100 Persen

 232 total views,  2 views today

ilustrasi UN

ilustrasi UN

INDRALAYA – Setelah beberapa pekan lalu kelulusan siswa tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mencapai kelulusan 100 persen, kini hal yang sama juga didapat seluruh siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), yang memperoleh kelulusan 100 persen.

Data yang diperoleh, sebanyak 6.739 siswa yang terdiri dari 4.550 siswa SMPN/swasta, 1997 dari MTsN/swasta dan 192 orang mengikuti paket B yang mengikuti Ujian Nasional  (UN) dan dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Ogan Ilir (OI), Sidarta, SE MM melalui Kabid Sekolah Menengah Rudi Pasrah, didampingi Kasi Kurikulum Marsudi, Jumat (13/6) kemarin, mengatakan,

“Hari ini (Sabtu),  kelulusan diumumkan. Alhamdulillah hasil UN tingkat SLTP tahun ini berhasil lulus 100 persen, sama dengan kelulusan tingkat SLTA bulan kemarin,” ujarnya.

Ia menambahkan, data kelulusan untuk tingkat SLTP ini di dapat dari data Dinas Pendidikan Provinsi pada hari Kamis kemarin.

“Nantinya, pengumuman kelulusan ini akan berlangsung pada hari Sabtu (hari ini, Red), di masing-masing sekolah dengan jadwal diatur oleh pihak sekolah,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Rudi, pihaknya mengimbau kepada siswa  untuk meluapkan kegembiraan tersebut dengan yang wajar dan  jangan melakukan kebut-kebutan di jalan.

“Selain itu juga hilangkan tradisi corat coret pakaian seragam, karena pakaian seragamnya masih bisa dimanfaatkan oleh orang lain,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster