Rafuni,Wakili OKUS Lomba Tenaga Kesehatan

 257 total views,  2 views today

Foto Bersama Tim Penilai Nakes Teladan tahun 2014

Foto Bersama Tim Penilai Nakes Teladan tahun 2014

MUARA DUA – Rafuni Bin Sarwani kelahiran Tanjung Jati kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan 27 Nopember 1968 sudah menjadi tenaga kesehatan di UPTD Puskesmas rawat Inap di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan sejak 1993.

Pria 46 tahun ini pun mengaku menjadi tenaga kesehatan adalah panggilan jiwa guna mengabdi pada masyarakat setempat.

Suami dari Cek Dari ini mengaku banyak sekali suka duka yang ia alami sejak bergabung sebagai tenaga perawat di UPTD Puskesmas Rawat inap Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Antara lain dikarenakan kondisi alam dan geografis daerah tempat ia bertugas perbukitan, sehingga dapat dimaklumi apabila ada saja masyarakat yang membutuhkan pertolongan pada malam hari.

Dan, ketika itu pula, Rafuni tetap bersedia mendatangi masyarakat tersebut yang membutuhkan pertolongan kesehatan, meski hari sudah larut malam dan lokasi dimana masyarakat yang membutuhkan pertolongan tersebut sulit dijangkau. Dan, ia mesti berjalan kaki menuju rumah masyarakat tersebut.

“Mungkin kalau ini bukan panggilan jiwa, pasti saya tidak sanggup, namun saya enjoi saja melakukannya. Apalagi masyarakat tersebut benar-benar membutuhkan pertolongan dari saya,” cetusnya.

Mungkin dengan kedatangan Rafuni ke tempat orang yang memerlukan jasanya dapat mengurangi beban penderitaan mereka, terlebih lagi apabila ada keluarga mereka yang sakit.

Rafuni berharap dengan dirinya mengikuti lomba penilaian tenaga kesehatan teladan

ini akan dapat memacu motivasi kerjanya lagi pada hari-hari kedepan. Sekaligus juga dapat memberikan motivasi kepada tenaga-tenaga kesehatan lainnya agar lebih dapat bekerja dengan giat lagi meskipun daerah kita merupakan daerah terpencil.

Kini, selain jadi Tenaga Kesehatan di UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Warkuk Ranau Selatan ini, ayah tiga anak ini  juga memiliki usaha keramba ikan yang berlokasi di seputaran Danau Ranau. (ADV)

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster